kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Planet Properindo (PLAN) akan renovasi hotel di Bandung tahun ini


Minggu, 07 Februari 2021 / 20:16 WIB
Planet Properindo (PLAN) akan renovasi hotel di Bandung tahun ini
ILUSTRASI. Vue Palace Hotel di Bandung, Jawa Barat, yang dimiliki PT Planet Properindo Jaya Tbk (PLAN).


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Planet Properindo Jaya Tbk (PLAN) fokus menyelesaikan seluruh proyek yang tengah digarap pada tahun ini. Misalnya saja pembangunan infrastruktur dan interior hotel baru yang berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara yang ditargetkan rampung pada akhir tahun ini.

Antonyo Hartono Tanujaya, Direktur Utama Planet Properindo Jaya mengatakan, PLAN juga akan mencari dana tambahan untuk merenovasi hotel yang di Bandung.

“Kami berencana menjadikan hotel tersebut ikon dari hotel management kami, dimana kami akan melakukan rebrand dan perombakan total. Experience yang akan diterima customer pun akan benar-benar berbeda,” ujarnya, Minggu (7/2).

Guna melancarkan aksinya, emiten ini membutuhkan dana sebesar Rp 10 miliar. Adapun rencana modal untuk investasi tersebut akan bersumber dari pinjaman tambahan ataupun setoran modal.

Baca Juga: Bisnis hotel dan restoran makin lesu, ini tanggapan PHRI dan Kemenparekraf

Vue Palace Hotel yang berlokasi di Bandung ini akan jadi prototipe dalam bisnis bidang hotel manajemen. Setelah itu, baru Planet Properindo akan merambah untuk mengelola aset-aset milik klien. Planet Properindo berencana membangun tiga brand hotel meliputi hotel bintang tiga, budget hotel, dan hotel kapsul.

Pandemi Covid-19 sudah berlangsung hampir satu tahun menjadi masih jadi tantangan bagi PLAN. Menurutnya, tantangan terberat saat ini adalah bagaimana menyiasati membuat strategi penjualan di masa Pandemic covid 19.

Selain itu, kata Antonyo, sekarang ini perspektif investor untuk industri hotel masih cenderung negatif. “Masih banyak dari mereka yang tidak melirik industri ini untuk diinvestasikan, dan tentunya itu sedikit tantangan untuk membuktikan ke mereka, meskipun dalam pandemic pun PLAN masih bisa memberikan peningkatan performance,” jelasnya.

Pada tahun ini, PLAN menargetkan okupansi rata-rata di 70%-80% setiap bulannya dengan target hotel revenue rata-rata Rp 750 juta – Rp 850 juta per bulan selama masa pandemi belum berakhir.

Selanjutnya: PHRI sebut 1.033 restoran di Indonesia tutup permanen akibat pandemi Covid-19

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×