kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.013,51   -2,48   -0.24%
  • EMAS932.000 0,22%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Pimpin Kenaikan Laba Bersih, Intip Proyeksi Kinerja Emiten Teknologi


Minggu, 14 Agustus 2022 / 19:53 WIB
Pimpin Kenaikan Laba Bersih, Intip Proyeksi Kinerja Emiten Teknologi
ILUSTRASI. Emiten teknologi mencatatkan kinerja yang ciamik di kuartal II-2022.TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten teknologi mencatatkan kinerja yang ciamik di kuartal II-2022, pertumbuhan kinerja ini bisa dijaga asalkan para emiten melakukan inovasi sambil mengikuti pertumbuhan ekonomi. 

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Inarno Djajadi menyampaikan, dari 314 emiten yang melaporkan keuangan Kuartal II-2022, perusahaan teknologi mencatatkan pertumbuhan laba paling tinggi. 

"Kami mencatat rata-rata pertumbuhan nilai laba tertinggi dibukukan oleh emiten-emiten yang bergerak di bidang teknologi sebesar 7.904,59%, diikuti emiten di bidang transportasi dan logistik sebesar 1.238,84% dan energi sebesar 397,59%," ungkap Inarno, Rabu (10/8). 

Baca Juga: Dikepung Sentimen Global, Saham Emiten Teknologi Sulit Melaju Kencang

Head of Research Jasa Capital Utama Sekuritas Cheril Tanuwijaya menilai, potensi kenaikan suku bunga di tahun ini dapat menekan perusahaan teknologi yang punya porsi utang besar, relatif akan semakin terbebani. 

Namun dia menilai para emiten teknologi masih menarik karena tahun depan akan memasuki tahun pemilu sehingga bisa mendorong kinerja emiten ini untuk mengantongi proyek. 

"Tahun depan Indonesia sudah memasuki tahun pemilu sehingga emiten teknologi bisa diuntungkan karena memperoleh proyek kampanye," ucap Cheril kepada Kontan.co.id akhir pekan kemarin. 

Selain itu, Cheril menyebut inovasi yang diterapkan oleh berbagai emiten teknologi juga bisa menjadi pendorong terhadap kinerja masing-masing perusahaan. Apalagi ditambah dengan adanya pemulihan ekonomi.

Untuk saham teknologi ini, Cheril menjagokan saham PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) dan PT Bukalapak.com Tbk (BUKA).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×