kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Petrindo Jaya Kreasi (CUAN) Berkongsi Dengan Cokal Limited


Rabu, 06 Maret 2024 / 20:00 WIB
Petrindo Jaya Kreasi (CUAN) Berkongsi Dengan Cokal Limited
ILUSTRASI. Petrindo Jaya Kreasi (CUAN) gandeng Cokal Limited, perusahaan asal Australia


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN) menandatangani nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Cokal Limited, perusahaan tambang batubara yang tercatat di ASX Australia. 

Direktur Petrindo Jaya Kreasi Daniel Laurente menyampaikan kesepakatan ini bertujuan untuk pengembangan infrastruktur dan optimalisasi transportasi batubara di Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah. 

"Inisiatif ini memberikan akselerasi untuk memulai dan meningkatkan aset pertambangan batubara yang dimiliki oleh Petrinco dan Cokal," jelasnya dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (6/3). 

Daniel bilang kesepakatan ini memperkuat integrasi rantai pasok Petrindo dan efisiensi operasional anak usaha Petrindo Jaya Kreasi, yakni PT Daya Bumindo Karunia dan anak usaha Cokal yaitu PT Bumi Barito Mineral. 

Baca Juga: Petrindo Jaya Kreasi Teken MoU dengan Cokal Limited dari Australia

"Akses ke infrastruktur merupakan kunci bagi operasional CUAN dan secara signifikan mengoptimalkan efisiensi transportasi di daerah operasionalnya," kata dia. 

Teranyar, CUAN memperoleh Pinjaman Term Loan dan Revolving Sindikasi senilai Rp 3,5 triliun untuk modal kerja, pembiayaan dan pemeliharaan aset serta penyelesaian akuisisi beberapa perusahaan tambang.

Termasuk untuk mengakuisisi PT Multi Tambangjaya Utama, PT Borneo Bangun Banua Bestari, dan PT Borneo Bangun Banua. Adapun Multi Tambangjaya Utama merupakan anak usaha PT Indika Energy Tbk (INDY).

Rencananya, CUAN akan mengambil 2,26 juta saham Multi Tambangjaya Utama dari PT Indika Indonesia Resources (IIR) dan Indika Capital Investments Pte Ltd (ICI) dengan nilai transaksi sebesar US$ 203 juta. 

Tak hanya itu, para pihak dalam waktu dekat akan menyelesaikan pengalihan hak pemasaran yang dimiliki ICI dengan nilai sebesar US$ 15 juta. Dus, keseluruhan nilai akuisisi mencapai US$ 218 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×