kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Permintaan tinggi, harga emas melaju


Rabu, 11 Mei 2016 / 11:22 WIB
Permintaan tinggi, harga emas melaju

Berita Terkait

Sumber: Bloomberg | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

SINGAPURA. Harga emas dunia kembali naik pada transaksi perdagangan hari ini, Rabu (11/5). Mengutip data Bloomberg, pada pukul 09.35 waktu Singapura, harga kontrak emas untuk pengantaran segera naik 0,3% menjadi US$ 1.269,40 per troy ounce.

Kemarin, harga emas ditutup dengan kenaikan 0,2% setelah sebelumnya anjlok ke posisi US$ 1.256,96 per troy ounce. Ini merupakan level harian terendah sejak 28 April lalu.
Kenaikan harga emas didorong oleh langkah Goldman Sachs Group Inc yang menaikkan prediksi harga emas mereka.


Meski Goldman mempertahankan outlook bearish emas, namun, bank investasi ini mengerek prediksi harga emas di 2016 sebesar US$ 100 menjadi US$ 1.200 per troy ounce.

Sekadar informasi, harga emas sudah melompat 20% pada tahun ini seiring terjadinya perlambatan ekonomi global dan spekulasi ditundanya kenaikan suku bunga acuan oleh The Federal Reserve.

"Harga emas mampu bertahan dengan sangat baik. Hal ini juga didukung oleh kuatnya pembelian emas di exchange traded funds (ETFs)," jelas tim riset Australia New Zealand Banking Group Ltd.

Sekadar informasi, data Bloomberg menunjukkan, investor kembali memburu ETF di mana kepemilikan emas ETS sudah naik melampaui 50 metrik ton sejak 25 April lalu.




TERBARU

Close [X]
×