kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perintis Triniti (TRIN) Pastikan TanaMori Penuhi Standar Pariwisata Berkelanjutan


Jumat, 08 September 2023 / 12:34 WIB
Perintis Triniti (TRIN) Pastikan TanaMori Penuhi Standar Pariwisata Berkelanjutan
TRIN menggelar program pelatihan kriteria Standar dewan pariwisata berkelanjutan global atau Global Sustainable Tourism Council (GSTC).


Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) memastikan anak usahanya, PT Tanamori Makmur Indonesia, untuk memastikan proyek TanaMori memenuhi standar Dewan Pariwisata Berkelanjutan Global.

Bersama dengan Flores Prosperindo, PT Tanamori Makmur Indonesia menyiapkan proyek TanaMori sebagai Kawasan Pariwisata Berkelanjutan Kelas Dunia.

Oleh karenanya, saat ini Tanamori berkomitmen untuk mempersiapkan kriteria Standar dewan pariwisata berkelanjutan global (GSTC – Global Sustainable Tourism Council) melalui pelatihan proyek pariwisata berkelanjutan.

Director of Project & International Business PT Tanamori Makmur Indonesia Alfonso Pardede mengatakan, Labuan Bajo dan TanaMori akan menjadi kawasan wisata premium, selaras dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Triniti Land (TRIN) Lakukan Ekspansi Bisnis di Lampung

“Oleh karena itu, aspek berkelanjutan menjadi salah satu faktor penting yang akan diimplementasikan, serta sebagai bentuk tanggung jawab terhadap masyarakat dan lingkungan di sekitar TanaMori,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (8/9).

Pelatihan yang diinisiasi oleh IA-CEPA Katalis ini merupakan salah satu program dari berbagai studi yang tengah berjalan.

Dalam program ini, dipersiapkan kerangka kerja untuk dapat memenuhi kriteria berkelanjutan yang telah ditetapkan GSTC, serta pelatihan terhadap masyarakat & semua stakeholder terkait aspek berkelanjutan di TanaMori.

“Juga penyiapan investment prospectus di TanaMori bagi Investor Australia dengan memanfaatkan benefit dari IA CEPA – Indonesia Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement,” tuturnya.

Alfonso memaparkan, pelatihan ini memiliki tujuan untuk mengembangkan destinasi pariwisata yang berkelanjutan di Indonesia, khususnya di Nusa Tenggara Timur.

Upaya ini merupakan langkah nyata dalam memperbaiki pengelolaan pariwisata di Indonesia dan meningkatkan reputasi negara dalam pengembangan kawasan pariwisata berkelanjutan.

“Apalagi, TanaMori memiliki keunikan tersendiri karena berada di dekat kawasan warisan dunia UNESCO, yaitu Taman Nasional Komodo,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×