Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) mencatatkan pendapatan pra penjualan alias marketing sales sekitar Rp 400 miliar - Rp 500 miliar di semester I 2023.
Sementara, target marketing sales TRIN di tahun 2023 di atas Rp 1 triliun.
Direktur Perintis Triniti Properti, Bong Chandra mengatakan, raihan tersebut belum termasuk marketing sales yang terkumpul saat event Property Fest yang diselenggarakan TRIN pada bulan Juli 2023.
Dalam acara tersebut, TRIN berhasil mencatatkan marketing sales sebesar Rp 95 miliar.
Baca Juga: Perintis Triniti (TRIN) Optismistis Sektor Properti di Semester II Makin Bergairah
“Capaian itu berasal paling banyak dari Collins Boulevard dan Sequoia Hills,” ujarnya saat ditemui Kontan.co.id, Senin (7/8).
Sementara, untuk target pendapatan dan laba di tahun 2023, TRIN masih mengakumulasi berdasarkan jumlah unit yang akan di handover di sepanjang tahun ini.
“Semakin cepat handover, semakin tinggi laba dan pendapatan yang dibukukan TRIN. Kami saat ini sedang proses handover untuk Tower Scott, tower pertama di Collins Boulevard,” paparnya.
Untuk ke depannya, TRIN akan lebih fokus pada segmen properti landed, khususnya di Seqouia Hills, Sentul.
Baca Juga: Perintis Triniti (TRIN) Bidik Marketing Sales Rp 1 Triliun pada 2023, Ini Strateginya
Sementara, fokus segmen bisnis PT Triniti Dinamik Tbk (TRUE) juga sama. Saat ini, TRUE sedang menjadi menjalin kerjasama dengan Alfaland, entitas anak Alfamart untuk membangun properti di Karawang, Jawa Barat.
Kerjasama dengan Alfaland ini akan mengembangkan lahan seluas 27 hektar yang berlokasi di depan Summarecon Mall Karawang.
“Mal-nya akan dibuka pada September 2023. Sementara, nilai investasinya masih belum final, tapi kurang lebih gross development value sekitar Rp 3,5 triliun - 4 triliun,” tuturnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News