kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perdana di BEI, Begini Pergerakan Saham Ingria Pratama (GRIA)


Selasa, 08 Agustus 2023 / 15:28 WIB
Perdana di BEI, Begini Pergerakan Saham Ingria Pratama (GRIA)
Suasana?pencatatan perdana saham sejumlah emiten baru, termasuk GRIA di Bursa Efek Indonesia, Selasa (8/8).


Reporter: Recha Dermawan | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) kedatangan sejumlah emiten baru pada hari ini, Selasa (8/8). PT Ingria Pratama Capitalindo Tbk mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia dengan kode saham GRIA.

Pergerakan saham GRIA sejak awal perdagangan hingga tutup pasar terhitung volatile. Dari harga initial public offering (IPO) sebesar Rp 120 per saham, GRIA sempat turun hingga Rp 102 per saham dan menyentuh level tertinggi Rp 139 per saham.

Pada pukul 15.20 WIB, harga saham GRIA melemah 2,5% menjadi Rp 117 per saham.

GRIA menawarkan saham sebanyak 1,72 miliar saham pada IPO dengan harga penawaran Rp 120 per saham. Alhasil, Ingria Pratama meraup dana IPO Rp 207 miliar.

Direktur GRIA Irwansyah Hakim Noor mengatakan, sekitar Rp152 miliar dari dana hasil IPO akan digunakan pembayaran utang kepada pihak ketiga. Ingria akan menggunakan sekitar Rp 35 miliar dana IPO untuk pembangunan proyek di Pulau Kalimantan, serta sisanya untuk biaya emisi dan biaya operasional perseroan.

Adapun penggunaan dana dari utang kepada pinak ketiga tersebut adalah digunakan untuk ekspansi bisnis. 

Baca Juga: Intip Rencana Bisnis Ingria Pratama Capitalindo (GRIA) Usai IPO

"Kami berkomitmen untuk dapat memenuhi harapan dari pemegang saham, untuk ke depannya kami dapat membukukan pendapatan dan laba yang lebih baik, agar dapat membagikan dividen, selain itu harapan kami setelah listing agar tata kelola GRIA dapat berjalan lebih baik sesuai dengan prinsip GCG,” ujar Irwansyah.

Saat ini, Ingria memiliki total lahan 160 hektare. GRIA fokus untuk pembangunan perumahan bersubsidi yang terletak di tiga provinsi, dengan total 10 proyek.

Berbagai proyek milik Ingria di Provinsi Jawa Barat antara lain Bukit Esma Cicalengka 2, Cicalengka, The Valley of Esma, Cikancung, Gria Panorama Cimanggung, Cimanggung, Griya Panorama Sumedang, Cimalaka, Gria Indah Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Puri Artha Kencana, Karawang Barat, serta Puri Epicentrum Karawang, Kabupaten Karawang.

Adapun di Provinsi Banten, Ingria memiliki proyek Apartemen Epicentrum Sepatan, Kabupaten Tangerang. Si Provinsi Kalimantan Timur, GRIA memiliki proyek New Mahakam Grade, Kota Samarinda, dan Mahakam Grande City, Kota Samarinda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×