kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45867,20   12,42   1.45%
  • EMAS1.357.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pepe Muncul Sebagai Salah Satu Aset Kripto Menarik, Lampaui Dogecoin dan Shiba Inu


Minggu, 16 Juni 2024 / 12:51 WIB
Pepe Muncul Sebagai Salah Satu Aset Kripto Menarik, Lampaui Dogecoin dan Shiba Inu
ILUSTRASI. kripto baru bergambar katak hijau bernama PEPE Coin (PEPE). Pepe Muncul Sebagai Salah Satu Aset Kripto Menarik, Lampaui Dogecoin dan Shiba Inu.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasar kripto semakin dinamis dengan kehadiran pendatang baru yang tidak terduga, yaitu Pepe. Memecoin yang menampilkan karakter katak ikonik ini telah mencuri perhatian pada tahun 2024. Pepe berhasil mengatasi berbagai rintangan dan muncul sebagai salah satu aset kripto menarik di pasar.

Popularitas Pepe melonjak, melampaui nama-nama besar seperti Dogecoin dan Shiba Inu, menarik perhatian investor di seluruh dunia. Saat pertama kali muncul di pasar kripto, Pepe tidak banyak diprediksi akan mencapai kesuksesan besar. 

Namun, memecoin ini dengan cepat mendapatkan momentum, naik ke peringkat ketiga dalam kapitalisasi memecoin, dengan peningkatan nilai lebih dari 10 kali lipat sejak awal tahun.

Baca Juga: Pasar Kripto Menanjak, Altcoin Bisa Jadi Pilihan Investor Raih Untung

Dalam 24 jam terakhir, Pepe juga mengungguli Dogecoin dan Shiba Inu dalam volume transaksi, menjadikannya raja baru di dunia memecoin. Selama tahun 2024, Pepe mengalami kenaikan hingga 820%, dengan harga tertinggi mencapai US$ 0.000017256.

CEO Indodax, Oscar Darmawan, menyatakan bahwa kehadiran Pepe di pasar kripto menunjukkan betapa dinamis dan tak terduganya dunia kripto. Kesuksesan memecoin ini didorong oleh komunitas yang penuh semangat dan kreatif.

"Ini mengingatkan kita bahwa inovasi dan keterlibatan komunitas memainkan peran penting dalam ekosistem kripto," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (15/6).

Berbeda dari pemain tradisional di pasar keuangan, ribuan penggemar yang tertarik oleh aspek unik dan eksentrik dari memecoin ini telah mendorong nilainya. Berkumpul di berbagai forum online dan grup media sosial, para penggemar Pepe menunjukkan keterlibatan dan loyalitas yang kuat, terus memicu minat terhadap kripto favorit mereka.

Baca Juga: Mengintip Peluang dari Memecoin

Oscar menambahkan, fenomena Pepe adalah bukti bagaimana sentimen dan dunia digital dapat mempengaruhi pasar secara signifikan.

"Meskipun memecoin seperti Pepe menawarkan potensi keuntungan besar, risiko yang menyertainya juga tinggi. Investor harus mempertimbangkan hal ini dengan hati-hati," tuturnya. 

Sejak 18 Mei 2023, Pepe telah diperdagangkan di platform exchange Indodax. Saat ini, Pepe menempati peringkat pertama memecoin di Indodax, dengan volume perdagangan sebesar Rp 4,049 triliun sejak awal 2024. 

Para trader dan investor dapat bertransaksi dengan mudah setelah melakukan riset mandiri (DYOR) dan mempertimbangkan strategi masing-masing dalam membeli dan menjual Pepe.

Selanjutnya: PLN Operasikan PLTS Tanamalala 176 kWp di Pulau Bembe Sulsel

Menarik Dibaca: 4 Cara Mengolah Daging Kambing Sisa Idul Adha Agar Tak Muncul Bau Prengus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×