kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45938,93   -10,56   -1.11%
  • EMAS932.000 0,65%
  • RD.SAHAM -0.50%
  • RD.CAMPURAN -0.14%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.06%

Penurunan aset kripto wajar setelah naik dua bulan terakhir


Kamis, 28 Oktober 2021 / 22:05 WIB
Penurunan aset kripto wajar setelah naik dua bulan terakhir
ILUSTRASI. Koreksi wajar terjadi mengingat harga bitcoin sudah naik 100% dalam kurun waktu dua bulan.

Reporter: Achmad Jatnika | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasar aset kripto masih koreksi dalam seminggu terakhir. Merujuk CoinMarketCap, per 28 Oktober 2021 pukul 18.00 WIB, dalam seminggu terakhir bitcoin (BTC) sudah turun 6,66%, Ethereum (ETH) turun 3,49%, dan Binance (BNB) turun 2,47%.

Co-founder CryptoWatch dan Pengelola Channel Duit Pintar, Christopher Tahir menilai koreksi saat ini tidak akan panjang. Dia mengungkapkan bahwa koreksi wajar terjadi mengingat harga bitcoin sudah naik 100% dalam kurun waktu dua bulan.

Selain itu, dia melihat peluncuran exchange-traded fund (ETF), adopsi bitcoin oleh negara-negara lain yang bisa meningkatkan kepastian hukum, dan penerimaan kembali bitcoin oleh Tesla, akan menjadi sentimen positif bagi aset kripto ke depannya. Regulator perbankan Amerika Serikat (AS) juga dikabarkan sedang menyiapkan road map yang nantinya memungkinkan bank AS dapat terlibat dalam cryptocurrency atau aset kripto.

Baca Juga: Cryptocurrency Shiba Inu Melonjak 45%, Tembus 10 Token Digital Kapitalisasi Terbesar

Kabar tersebut diungkapkan langsung oleh Jelena McWilliams yang merupakan pemimpin Federal Depsosit Insurance Corporation seperti yang dikutip dari Reuters, Rabu (27/10).

Christopher Tahir, menilai hal tersebut penting karena akan memberikan kepastian hukum bagi individu maupun institusi dalam mengadopsinya secara parsial maupun keseluruhan baik untuk spekulasi, investasi, hingga menjadi aset cadangan.

Dia mengamati, bahwa saat ini amunisi bearish tampak sudah habis karena selama ini sentimen negatif dipicu oleh China. “Sedangkan dengan tidak adanya pijakan jelas oleh China lagi, maka jelas apapun yang berhubungan dengan China hanya akan menjadi angin lalu,” pungkas dia.

Baca Juga: Koreksi aset kripto dinilai hanya sementara, tetap waspadai gejolak harga

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
UU Kepailitan Tuntas Mendelegasikan Tugas

[X]
×