kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Penuhi permintaan pasar, Trisula International (TRIS) produksi baju hazmat dan masker


Sabtu, 09 Mei 2020 / 17:06 WIB
Penuhi permintaan pasar, Trisula International (TRIS) produksi baju hazmat dan masker
ILUSTRASI. TRIS dan entitas anaknya telah memproduksi dan memasarkan alat pelindung diri (APD).

Reporter: Nur Qolbi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen tekstil dan garmen PT Trisula International Tbk (TRIS) menyatakan, pandemi Covid-19 akan berdampak pada bisnis TRIS tahun ini. Alhasil, hasil akuisisi PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) yang selesai pada 2019 kemungkinan masih belum akan terwujud secara maksimal pada 2020.

"Trisula International sedang menganalisis ulang proyeksi tahun ini dengan mengkaji dampak pandemi tersebut terhadap kinerja perusahaan,” kata Direktur Utama TRIS Santoso Widjojo dalam keterangan tertulis, Sabtu (9/5).

Untuk itu, dalam rangka memenuhi permintaan pasar pada masa pandemi Covid-19 ini, TRIS dan entitas anaknya telah memproduksi dan memasarkan alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat dan masker non-medis. Produksi ini dilakukan sejak April 2020.

Baca Juga: Efek Positif Virus Corona, Trisula Textile Industries (BELL) Perbesar Pasar Lokal

Kedua produk ini dibuat menggunakan bahan kain woven polyester hasil produksi BELL. Bahan kain tersebut telah tersertifikasi Standard 100 dari Oeko-Tex dan dilengkapi dengan anti-microbial berlabel silverplus protection yang sudah tersertifikasi Bluesign Approved dan Oeko-Tex. Bahkan, kain ini juga memiliki fitur water-repellent dengan label bionic finish eco yang sudah tersertifikasi Bluesign Approved.

Kemudian, APD baju hazmat dan masker non-medis tersebut dijahit dan diproduksi oleh anak usaha TRIS, yakni PT Trisco Tailored Apparel
Manufacturing dan PT Trimas Sarana Garment Industry. Masker non medis ini dapat digunakan kembali dengan maksimal 30 kali pencucian
normal, sedangkan untuk APD baju hazmat hingga 25 kali pencucian normal.

Baca Juga: Medikatalog, platform jual-beli dan inventori stok otomatis APD rumah sakit

TRIS bersama Trisula Group juga menjalankan program corporate social responsibility (CSR) untuk berkontribusi membantu pemerintah menangani Covid-19. Trisula Group menyumbangkan produk APD non-medis berupa 100.000 masker non-medis dan 5.000 potong APD baju hazmat.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×