Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Wahyu T.Rahmawati
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) tahun ini merasakan geliat pertumbuhan industri makin terasa. Perusahaan memang menyasar segmen menengah atas ini mencetak pertumbuhan signfikan.
Fetty Kwartati, Head of Corporate Communications MAPI menyatakan bahwa semester I penjualan produknya lebih baik ketimbang tahun lalu. Hal ini menurutnya juga dirasakan oleh pelaku ritel lain yang juga merasakan geliat yang lebih baik.
“Kalau saya bicara, dari sisi middle upper class. Kalau kami melihat daya beli di semester I sudah meningkat jauh, terbukti penjualan kami meningkat 20% di semester I tahun ini,” ujarnya di Jakarta, Senin (30/7).
Dirinya mengatakan bahwa banyaknya kabar yang mengenai pelemahan daya beli tidak terbukti, pasalnya kinerja MAPI justru meningkat. Oleh karena itu, dia mengatakan tahun ini jauh lebih optimistis ketimbang capaian pada tahun lalu.
“Bandingkan saja, tahun lalu asumsi di 13%-15%, tahun ini berarti lebih optimis sih dibandingkan dengan tahun lalu, year on year overall dibandingkan tahun lalu,” lanjutnya.
Tahun ini MAPI tetap menargetkan pertumbuhan di level 15% hingga 20%, asumsi pertumbuhan lebih tinggi karena tahun ini banyak serangkaian event yang akan menggenjot penjualan. Capaian semesteer I menurutnya masih sejalan dengan target tersebut. Salah satu kontributor juga adanya Lebaran.
“Ini masih angka indikasi karena kami keluarkan angkanya besok, jadi angka 19%-20% kenaikan penjualan itu sangat signifikan sekali. Di sela-sela informasi mengenai daya beli lemah ternyata bisa tumbuh 20% juga,” tutupnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News