kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.846.000   69.000   3,88%
  • USD/IDR 16.804   66,00   0,39%
  • IDX 6.254   286,04   4,79%
  • KOMPAS100 892   48,19   5,71%
  • LQ45 707   37,74   5,64%
  • ISSI 193   7,28   3,92%
  • IDX30 373   19,75   5,60%
  • IDXHIDIV20 451   19,32   4,47%
  • IDX80 101   5,64   5,89%
  • IDXV30 106   4,60   4,54%
  • IDXQ30 123   5,40   4,59%

Mitra Adiperkasa masih melihat potensi di rest area


Selasa, 17 Juli 2018 / 21:17 WIB
Mitra Adiperkasa masih melihat potensi di rest area
ILUSTRASI. Burger King


Reporter: Yoliawan H | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) melihat potensi yang cukup baik terkait gerai bisnis yang ada di rest area tol. MAPI memang sudah memiliki gerai Starbucks dan Burger King di rest area.

Starbucks dan Burger King adalah brand di bawah PT MAP Boga Adiperkasa Tbk (MAPB) yang merupakan anak usaha MAPI. Fetty Kwartati, Sekretaris Perusahaan PT Mitra Adiperkasa mengatakan pihaknya melihat potensi yang besar untuk hadir di rest area jalur tol terutama untuk produk food and beverage (F&B).

“Starbucks dan Burger King kami selama ini sudah dibuka di beberapa rest area,” ujar Fetty kepada Kontan.co.id, Selasa (17/7).

Terkait imbauan pemerintah untuk memperbanyak produk lokal di rest area sepertinya tidak akan jadi penghambat bagi perseroan untuk terus melakukan ekspansi bisnis.

Asal tahu saja, hingga Mei 2018, Starbucks Coffee sudah membuka 25 gerai baru. Beberapa gerai baru ini berlokasi di Jakarta, ada pula yang dibuka di luar Jakarta, termasuk di luar Pulau Jawa.

Bisnis makanan dan minuman menyumbang pendapatan sebesar 14% terhadap penjualan total MAPB, termasuk Starbucks. Sebelumnya MAPB pun menargetkan penjualan dari Starbucks Coffee ini dapat tumbuh 20% tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

[X]
×