kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penjualan emas Aneka Tambang (ANTM) melonjak 28% sampai Oktober


Selasa, 05 November 2019 / 21:48 WIB
Penjualan emas Aneka Tambang (ANTM) melonjak 28% sampai Oktober
ILUSTRASI. Aneka Tambang (ANTM) menjual sebanyak 30,62 ton atau 96% dari target penjualan emas pada tahun ini.


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Aneka Tambang Tbk (Antam) mencatatkan pertumbuhan penjualan emas pada periode Januari hingga Oktober 2019. Emiten berkode saham ANTM ini menjual sebanyak 30,62 ton atau 96% dari target penjualan emas pada tahun ini.

Capaian tersebut melesat 28% apabila dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yang mencapai 23,99 ton. Direktur Niaga ANTM, Aprilandi Hidayat Setia menyampaikan capaian positif ini sejalan dengan strategi pengembangan pasar emas baik di domestik maupun ekspor serta inovasi produk Logam Mulia ANTM di tengah tran positif harga emas dunia.

Baca Juga: Harga emas Antam hari ini turun Rp 5.000

Dia menambahkan, komoditas emas merupakan komponen terbesar pendapatan Antam. Penjualan emas berkontribusi sebesar Rp 17,03 triliun atau 69% dari total penjualan bersih pada sembilan bulan pertama tahun ini.

Lebih lanjut April menjelaskan capaian penjualan emas yang positif ini juga menjadi landasan bagi perusahaan untuk mencapai pertumbuhan kinerja penjualan yang positif pada tahun ini seiring dengan membaiknya harga emas dunia.

Baca Juga: Simak strategi Aneka Tambang (ANTM) menggenjot kinerja hingga akhir 2019

"Produk emas ANTM merupakan produk emas berstandar internasional dengan tingkat kemurnian 99,99%, ANTM melalui unit bisnis pengolahan dan pemurnian logam mulia merupakan satu-satunya pabrik pengolahan dan pemurnian emas di Indonesia yang memiliki sertifikat London Bullion Market Association (LBMA)," kata April dalam keterangan tertulis, Selasa (5/11).

Selain itu, saat ini ANTM melalui unit bisnis pengolahan dan pemurnian Logam Mulia juga terus meluncurkan produk emas batangan, salah satunya commemorative gift series. "ANTM senantiasa melakukan inovasi yang berkelanjutan di bisnis emas," pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×