kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Peningkatan jaringan distribusi menopang kinerja Ultra Voucher (UVCR)


Kamis, 28 Oktober 2021 / 07:20 WIB
Peningkatan jaringan distribusi menopang kinerja Ultra Voucher (UVCR)


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Peningkatan jaringan distribusi mengerek kinerja PT Trimegah Karya Pratama Tbk (UVCR). Sepanjang Januari–September 2021, UVCR membukukan pendapatan sebesar Rp 592,84 miliar atau meningkat 142% daripada periode yang sama tahun lalu. Capaian tersebut turut mendorong peningkatan pada laba bersih menjadi Rp 4,90 miliar, yang semula merugi Rp 3,99 miliar.

Direktur Utama Ultra Voucher Hady Kuswanto menjelaskan, kenaikan pendapatan ini ditopang oleh pertumbuhan di empat kanal distribusi UVCR, yakni peningkatan jumlah pelanggan B2B korporasi, reseller, pengguna aplikasi, dan pelanggan di e-commerce.

Jika dirinci, kanal e-commerce memberikan kontribusi terbesar yaitu sebesar Rp 254 miliar atau 42% dari total pendapatan. Kanal distribusi B2B berkontribusi sekitar 24%, sementara kanal reseller 11,5%, dan mobile apps 21,4%.

Baca Juga: Trimegah Karya (UVCR) berhasil raup pendapatan Rp 592,84 miliar pada kuartal III 2021

Menurut Hady, pencapaian positif ini adalah hasil dari upaya Ultra Voucher yang secara konsisten berusaha meningkatkan jumlah pelanggan. Strategi ini juga sejalan dengan langkah transformasi untuk menjadikan Ultra Voucher sebagai leading platform in reward and everyday services.

“Transformasi kami lakukan lewat berbagai inovasi dan aksi korporasi, termasuk kerja sama strategis sebagai bagian dari pengembangan bisnis,” ungkap Hady dalam keterangan resmi, Rabu (27/10).

Direktur Ultra Voucher Riky Boy H Permata menambahkan, realisasi performa keuangan UVCR hingga September 2021 sejalan dengan target untuk periode sepanjang tahun 2021. Dengan perolehan dana hasil IPO sebesar Rp 50 miliar pada Juli 2021 yang lalu, emiten ini terus mengembangkan kerjasama dengan para merchant serta kanal distribusi untuk memperluas pasar.

Baca Juga: Ultra Voucher (UVCR) bukukan kenaikan pendapatan 142% pada kuartal III 2021

“Perluasan kerjasama dengan sejumlah pihak, termasuk merchant dan kanal distribusi ini menjadi salah satu kunci peningkatan jumlah pelanggan di kuartal ketiga 2021 ini. Kami akan terus menjaga momentum pertumbuhan bisnis yang positif dengan mengedepankan service and reward,” tambah Riky.

Pada kuartal ketiga 2021, Ultra Voucher telah bekerjasama dengan Bank BCA dan Bank Sinarmas sebagai bagian dari kanal distribusi Ultra Voucher. Seiring dengan kerjasama tersebut, jumlah merchant yang menjadi mitra Trimegah Karya Pratama terus meningkat menjadi 400 merchant.

Ultra Voucher juga menjalin kerjasama dengan Garena Indonesia, Game Publisher yang merupakan bagian dari Sea Limited. Dalam kerjasama itu, Ultra Voucher akan memasarkan beragam item di beberapa game Garena di Indonesia, salah satunya adalah Free Fire.

Baca Juga: Untung Super Tebal, Pengendali Ultra Voucher Mulai Rajin Panen Cuan dari Saham UVCR

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×