kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Pengendali baru Renuka Coalindo (SQMI) mulai tender offer


Selasa, 24 September 2019 / 22:59 WIB

Pengendali baru Renuka Coalindo (SQMI) mulai tender offer
ILUSTRASI. Bursa Efek Indonesia


Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wilton Resources Holding Pte Ltd akhirnya melaksanakan kewajiban untuk memberikan hak yang sama kepada sisa pemegang saham PT Renuka Coalindo Tbk (SQMI). Pengendali baru SQMI ini rencananya melakukan penawaran tender wajib pada 24 September-23 Oktober 2019. 

Aksi korporasi ini harus dilakukan Wilton karena telah menjadi pengendali SQMI sejak 8 Februari 2019. Kala itu, Wilton Resources menjadi pembeli siaga dalam rights issue SQMI. Saat ini, Wilton Resources memiliki 96,95% saham SQMI. Sisanya 1,5% dimiliki publik dan 1,55% milik Renuka Energy Resources Holdings.


Saat itu, SQMI membeli 15,06 miliar saham baru SQMI di harga Rp 250 per saham. Dus perusahaan asal Singapura ini harus mengeluarkan dana Rp 3,77 triliun. 

Dalam prospektus ringkas pengendali baru SQMI menjelaskan akan membeli di harga Rp 250 per saham. Harga tersebut adalah lebih tinggi dari harga tertinggi perdagangan harian di BEI dalam jangka waktu 90 hari terakhir sebelum keterbukaan informasi rights issue diumumkan yakni di Rp 239,11 per saham. Dalam aksi korporasi ini, SQMI dibantu oleh PT Valbury Sekuritas Indonesia sebagai broker pelaksana. Selasa (24/9) harga SQMI naik 17,14% di Rp 246 per saham.
 

 


Reporter: Avanty Nurdiana
Editor: Avanty Nurdiana

Video Pilihan


Close [X]
×