kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45889,75   9,02   1.02%
  • EMAS937.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Pengelolaan investasi Reksadana Mandiri Obligasi Utama membuahkan kinerja unggul


Selasa, 04 Mei 2021 / 19:49 WIB
Pengelolaan investasi Reksadana Mandiri Obligasi Utama membuahkan kinerja unggul
ILUSTRASI. Reksadana Mandiri Obligasi Utama tumbuh 2,41% sepanjang April.

Reporter: Danielisa Putriadita | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kinerja Reksadana Mandiri Obligasi Utama milik Mandiri Manajemen Investasi (MMI) berhasil tumbuh lebih tinggi di atas rata-rata reksadana pendapatan tetap. Pemilihan obligasi korporasi yang tepat untuk dijadikan aset serta tetap memiliki porsi di obligasi negara membuat reksadana ini berkinerja unggul. 

Berdasarkan data Infovesta Utama selama April, Reksadana Mandiri Obligasi Utama tumbuh 2,41% secara bulanan. Sebagai perbandingan, rata-rata kinerja reksadana pendapatan tetap yang tercermin dalam Infovesta 90 Fix Income Fund Index tumbuh 1,41% secara bulanan.

Ali Yahdin Saugi, Direktur Utama Mandiri Manajemen Investasi mengatakan, MMI mengatakan alokasi portofolio Reksadana Mandiri Obligasi Utama ditempatkan pada obligasi pemerintah dengan tenor panjang. Selain itu, Reksadana Mandiri Obligasi Utama juga menempatkan dana kelolaan di obligasi korporasi agar mendapatkan yield yang lebih tinggi. 

Baca Juga: Reksadana HPAM Government Bond tumbuh 2,34% mom di atas rata-rata

"Alokasi kami pada obligasi pemerintah dan obligasi korporasi hampir sama besarnya," kata Ali, Selasa (4/5). Sementara, dalam memilih obligasi korproasi, Ali fokus membeli obligasi korporasi yang berfundamental baik dan memiliki rating rata-rata di idAAA. 

Hingga akhir tahun, Ali mengatakan masih akan mempertahankan strategi investasi slightly overweight duration seperti saat ini. Sementara, proyeksi yield Surat Utang Negara (SUN) tenor 10 tahun akhir tahun ini berpotensi tetap berada di bawah 7%. 

Baca Juga: Kinerja reksadana pendapatan tetap denominasi dolar AS kompak turun

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×