kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pendapatan MNC Studios International (MSIN) meningkat 36%, ini penopangnya


Rabu, 18 Agustus 2021 / 16:42 WIB
Pendapatan MNC Studios International (MSIN) meningkat 36%, ini penopangnya


Reporter: Kenia Intan | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT MNC Studios International Tbk (MSIN) mencetak kinerja yang memuaskan sepanjang enam bulan pertama tahun 2021. Top line dan bottom lilne anak perusahaan  PT Media Nusantara Citra Tbk itu terkerek hingga dua digit, bahkan lebih. 

Mengutip keterbukaan informasinya, di semester I 2021 MSIN mencetak pendapatan usaha Rp 974,89 miliar di semester I 2021. Jumlah tersebut naik 36% dibanding periode yang sama tahun lalu yang tercatat Rp 716,17 miliar.

Pertumbuhan yang baik ini ditopang oleh pendapatan konten dan pendapatan digital yang meningkat masing-masing 21% yoy dan 154% yoy. Adapun pendapatan konten tercatat Rp 888,88 miliar di akhir Juni 2021. Sementara pendapatan digital tercatat Rp 188,56 miliar. 

Peningkatan pendapatan dua segmen itu mampu menopang penurunan yang dialami oleh pendapatan talent and other yang melorot 27% yoy menjadi Rp 135,48 miliar. 

Baca Juga: Garap program e-sports, MNC Studios International (MSIN) gandeng Garena Indonesia

Dalam keterbukaan tersebut diungkapkan, peningkatan pendapatan konten tidak terlepas dari volume produksi konten yang meningkat, Asal tahu saja, pada kuartal II tahun lalu produksi konten sempat terdampak oleh periode semi-lockdown. Peningkatan pendapatan konten juga ditopang keterlibatan MSIN yang berkelanjutan dalam mengadopsi iklan kreatif yang ditempatkan di dalam kontennya. 

Di sisi lain, pendapatan digital yang naik drastis ditopang komitmen MSIN yang berkelanjutan dalam memproduksi konten original, serta kinerja yang kuat dari monetisasi media sosial di YouTube, Facebook, dan TikTok.

 

Adapun pendapatan digital diharapkan dapat terus bertumbuh dan menguat ke depannya. Mengingat,  MSIN telah membangun operasi end-to-end gaming di bawah E-Sports Star Indonesia (ESI).

Lini bisnis game dari MSIN ini akan meluncurkan game pertamanya pada bulan September dengan nama Rapid Fire, yang merupakan online military shooting game, Game tersebut menawarkan beberapa mode kompetitif yang berbeda disertai gameplay dinamis yang diharapkan bisa meningkatkan pengalaman bermain para pemainnya yang mencakup “Team Deathmatch”, “Escape Mission”, “Search and Destroy”, “Escort Mode to Zombies”, “Survival Mode”, dan fitur-fitur menarik lainnya.

Baca Juga: MNC Studios (MSIN) tebar dividen Rp 2 per saham, ini jadwalnya




TERBARU

[X]
×