kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,46   1,15   0.12%
  • EMAS1.343.000 -0,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pefindo Sematkan Peringkat idA- untuk Sumber Global Energy (SGER)


Jumat, 05 Januari 2024 / 17:25 WIB
Pefindo Sematkan Peringkat idA- untuk Sumber Global Energy (SGER)
ILUSTRASI. Pefindo menyematkan peringkat idA- (Single A Minus) dengan prospek stabil untuk PT Sumber Global Energy Tbk (SGER).


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menyematkan peringkat idA- (Single A Minus) dengan prospek stabil untuk PT Sumber Global Energy Tbk (SGER). Peringkat ini berlaku untuk periode 12 September 2023 sampai dengan 1 September 2024.

Dalam keterangannya di Bursa Efek Indonesia, Jumat (5/1), Pefindo menyebut peringkat ini mencerminkan kebijakan keuangan SGER yang konservatif serta struktur permodalan yang konservatif dan proteksi arus kas yang kuat. Peringkat dibatasi oleh diversifikasi produk yang terbatas dan fleksibilitas keuangan yang moderat.

Peringkat ini dapat dinaikkan apabila SGER memperkuat profil bisnisnya, dengan lebih mendiversifikasi produk-produknya untuk menurunkan eksposur terhadap batubara dengan tetap mempertahankan marjin keuntungan. Hal ini akan berdampak positif terhadap profil keuangan dan fleksibilitas keuangan Perusahaan.

Baca Juga: Sumber Global Energy (SGER) akan Pasok Palm Kernel Shell ke PLN EPI

Di sisi lain, peringkat dapat diturunkan apabila pendapatan atau EBITDA menurun signifikan dari target. Peringkat juga dapat diturunkan apabila Perusahaan menerima utang yang lebih banyak dari yang diproyeksikan untuk membiayai proyek-proyek barunya, yang dapat memperberat profil keuangan perusahaan.

Direktur Utama Pefindo Irmawati menilai, obligor dengan peringkat idA memiliki kemampuan yang kuat dibandingkan obligor Indonesia lainnya untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjangnya. Walaupun demikian, kemampuan obligor mungkin akan mudah terpengaruh oleh perubahan buruk keadaan dan kondisi ekonomi dibandingkan obligor dengan peringkat lebih tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×