kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.930.000   20.000   1,05%
  • USD/IDR 16.230   -112,00   -0,69%
  • IDX 7.214   47,18   0,66%
  • KOMPAS100 1.053   7,20   0,69%
  • LQ45 817   1,53   0,19%
  • ISSI 226   1,45   0,65%
  • IDX30 427   0,84   0,20%
  • IDXHIDIV20 504   -0,63   -0,12%
  • IDX80 118   0,18   0,16%
  • IDXV30 119   -0,23   -0,19%
  • IDXQ30 139   -0,27   -0,20%

Pefindo sematkan peringkat AA- untuk AKRA


Senin, 15 Oktober 2012 / 15:48 WIB
Pefindo sematkan peringkat AA- untuk AKRA
ILUSTRASI. Rupiah melemah terhadap dolar AS./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo.


Reporter: Astri Kharina Bangun | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menetapkan peringkat AA- untuk PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) dengan peringkat stabil.

Peringkat tersebut mencerminkan stabilnya permintaan bahan bakar minyak di Indonesia, kuatnya pertumbuhan volume penjualan bisnis bahan bakar minyak perseroan, dan jaringan infrastruktur logistik yang luas.

"Namun, peringkat dibatasi risiko yang berkaitan dengan proyek baru perusahaan," ungkap analis Pefindo Niken Indriarsih, Senin (15/10).

Pefindo menilai, proyek baru menyebabkan struktur permodalan yang kurang konservatif dalam jangka pendek dan risiko terhadap fluktuasi harga.

AKR Corporindo memiliki bisnis utama perdagangan dan distribusi bahan bakar minyak dan bahan kimia di Indonesia dan melalui anak-anak perusahaan juga bergerak di bisnis logistik, pabrikan, dan pertambangan batubara.

Selain berbisnis di Indonesia, AKR Corporindo juga telah mengembangkan bisnisnya ke China dengan mengakuisisi saham mayoritas pada perusahaan pabrik sorbitol dan pelabuhan sungai untuk kontainer dan komoditas curah di China bagian Selatan. Per 30 Juni 2012, kepemilikan saham di AKR Corporindo terdiri dari PT Arthakencana Rayatama (59,2%), manajemen (0,57%), dan publik (40,2%).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×