kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Pasca pelantikan presiden dan wapres terpilih, IHSG diprediksi positif


Minggu, 20 Oktober 2019 / 16:02 WIB

Pasca pelantikan presiden dan wapres terpilih, IHSG diprediksi positif
ILUSTRASI. Layar pergerakan saham di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasca pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan menguat pada perdagangan Senin (21/20).

Analis Panin Sekuiritas William Hartanto dan Analis Jasa Capital sekuritas Chris Apriliony menyebut, pergerakan IHSG Senin (21/10) akan didominasi oleh sentimen domestik yakni pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

Baca Juga: Pasca pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin, begini proyeksi IHSG pekan depan

Chris menambahkan, selain sentimen pelantikan presiden IHSG juga akan dipengaruhi sentimen global yakni terkait kemungkinan mundurnya Brexit dan zona Euro dan terkait ekonomi China yang melemah. 
Berdasarkan rilis data ekonomi China pekan lalu Direktur Investa Saran Mandiri Hans Kwee menuturkan rilis data ekonomi China menunjukkan hasil yang tidak terlalu baik. GDP China hanya tumbuh 0,6% year on year lebih rendah dari perkiraan pasar sebelumnya.

Pada perdagangan Senin (21/10), Wiliam dan Chris sama-sama memproyeksikan IHSG akan kembali menguat terdorong oleh beragam sentimen positif tersebut.

Baca Juga: Analis prediksi pekan depan IHSG bergerak di zona hijau, berikut pendorongnya

William memproyeksikan IHSG akan menguat dalam kisaran 6.150 – 6.220. Adapun Chris memproyeksikan IHSG akan berada di rentang 6.170-6.250.


Reporter: Irene Sugiharti
Editor: Herlina Kartika

Video Pilihan


Close [X]
×