kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.503.000   7.000   0,47%
  • USD/IDR 15.510   29,00   0,19%
  • IDX 7.751   15,91   0,21%
  • KOMPAS100 1.205   2,84   0,24%
  • LQ45 962   3,32   0,35%
  • ISSI 234   0,74   0,32%
  • IDX30 494   1,67   0,34%
  • IDXHIDIV20 593   2,52   0,43%
  • IDX80 137   0,32   0,23%
  • IDXV30 142   -0,47   -0,33%
  • IDXQ30 164   0,41   0,25%

Pantai Indah Kapuk Dua (PANI) Targetkan Marketing Sales Rp 5,5 Triliun pada 2024


Jumat, 15 Desember 2023 / 16:08 WIB
Pantai Indah Kapuk Dua (PANI) Targetkan Marketing Sales Rp 5,5 Triliun pada 2024
ILUSTRASI. Suasana kawasan properti baru PIK2 yang dikembangkan?PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk (PANI) di Tangerang, Banten.


Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk (PANI) menargetkan pendapatan prapenjualan alias marketing sales sebesar Rp 5,5 triliun pada 2024.  Melansir keterbukaan informasi, Rabu (13/12), target marketing sales PANI di tahun 2023 sebesar Rp 2,1 triliun. Artinya, target di tahun 2024 itu tumbuh 158% secara tahunan.

Hal ini merupakan hasil dari rencana akuisisi HMETD II yang mencakup 7 perusahaan, yaitu PT Bumindo Mekar Wibawa, PT Cahaya Inti Sentosa, PT Jaya Indah Sentosa, PT Karunia Utama Selaras, PT Kemilau Karya Utama, PT Sharindo Matratama, dan PT Sumber Cipta Utama serta PT Panorama Eka Tunggal untuk menambah cadangan lahan. 

Target tahun ini dapat diwujudkan melalui berbagai produk yang akan dipromosikan oleh 9 anak usaha, mulai dari harga Rp 1 miliar hingga Rp 60 miliar per unit untuk rumah tapak dengan segmentasi menengah hingga premium.

Lalu, produk komersial (ruko, rukan, SOHO, dan gudang) ditawarkan dengan kisaran harga Rp 3,5 miliar – Rp 11,3 miliar per unit dan kavling komersial. 

Baca Juga: PTPP Sebut Penurunan Utang Maksimal 3% di Akhir Tahun 2023

“Target prapenjualan sebagian besar akan dikontribusikan oleh penjualan residensial (rumah tapak) sebesar 36%, produk komersial 42%, dan tanah komersial 22%,” tulis manajemen dalam keterbukaan informasi.

Untuk produk hunian, proyek yang akan dipromosikan antara lain Permata Hijau Residence, Rumah Millenial, Pasir Putih Residence, Permata Golf Residence, The Golf Signature, Ilona @Pasadena Hills, Pasadena Spring, Bukit Nirmala, dan Sapporo Residence.

“Produk residensial ini disegmentasikan di pasar menengah atas,” ujar manajemen.

Sementara, produk komersial yang akan dipromosikan antara lain SOHO The Bund, Pasadena Walk Shop-Office, Rukan Little Siam, Rukan Petak Sembilan (Cin Te Yen), Pergudangan Komersil Bizpark PIK2, Rukan Little Marrakesh, Rukan Lau Pa Sat, Rukan River Safari, Rukan Marina Bay, SOHO The Riverside dan SOHO The Riverside Boulevard.

Wakil Presiden Direktur PANI Alexander Halim Kusuma, optimistis kinerja PANI di tahun depan tidak akan terpengaruh banyak dari Pemilu 2024.

“Siklus pesta demokrasi ini merupakan hal yang sudah berulang, bukan one-time event. Sehingga, kami berpendapat  bisa melewati tahun pemilu dengan baik lewat rencana  matang dan antisipasi yang tepat,” ujarnya dalam keterbukaan informasi tersebut.

Baca Juga: Produksi Batubara Thermal Adaro (ADRO) Berpotensi Datar pada Tahun Depan

Namun, bukan berarti PANI tidak akan menghadapi tantangan di tahun depan. Sebab ada disrupsi pascapandemi hingga perubahan perilaku generasi muda yang akan mempengaruhi siklus properti di Indonesia ke depan.

“Namun, dengan strategi yang matang dan tepat sasaran, kami yakin PANI dapat terus mengembangkan bisnis propertinya. Sebab, kebutuhan akan hunian dan tempat usaha yang menjanjikan masih sangat besar,” paparnya.

Presiden Direktur PANI Sugianto Kusuma menuturkan, Perseroan akan memegang komitmen kepada seluruh pemangku kepentingan dan menjalankan strategi usaha untuk sampai ke tujuan jangka menengah dan jangka panjang, paling tidak 5 tahun dari sekarang. 

Sebagai lanjutan dari aksi korporasi tahun 2022, PANI hampir rampung proses penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) kedua.

“Sehingga, PANI akan memiliki lahan sebesar 1.599 hektar yang terletak strategis di PIK 2 dan terus mengusahakan target pra penjualan tahun 2024 bisa tercapai 100%,” tuturnya dalam keterbukaan informasi.

Sugianto menegaskan, PANI mendorong terus inovasi cemerlang untuk menciptakan pasar yang optimal di PIK2 dan profitabilitas yang sustain tanpa mengorbankan kepercayaan konsumen. 

“Dengan upaya dan sumber daya, saya berharap para pemegang saham dapat melihat pertumbuhan yang berkelanjutan di setiap kuartal. Saya optimis dengan prospek bisnis PANI ke depan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia secara umum,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Penerapan Etika Dalam Penagihan Kredit Macet

[X]
×