kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pandemi Berakhir, Metropolitan Land (MTLA) Proyeksikan Pendapatan Berulang Tumbuh 30%


Kamis, 09 Maret 2023 / 20:59 WIB
Pandemi Berakhir, Metropolitan Land (MTLA) Proyeksikan Pendapatan Berulang Tumbuh 30%
ILUSTRASI. Metropolitan Mall milik PT Metropolitan Land Tbk di Bekasi.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) menilai prospek segmen pendapatan berulang positif di 2023. Emiten properti ini memproyeksikan pendapatan berulang berpotensi meningkat 30%.

Direktur MTLA Olivia Surodjo mengatakan bahwa Metropolitan Land melihat adanya potensi peningkatan okupansi mall dan hotel. Peningkatan okupansi didukung oleh kembalinya aktivitas di luar rumah bagi masyarakat. Sehingga dia memperkirakan akan berdampak positif terhadap segmen pendapatan berulang (recurring income) MTLA.

Adapun tahun ini, Metropolitan Land menargetkan recurring income berkontribusi hingga 40% terhadap target marketing sales sebesar Rp 1,78 triliun. Peningkatan pendapatan berulang pada akhirnya akan turut mengangkat total pendapatan Metropolitan Land.

Baca Juga: Simak Target Kinerja Metropolitan Land (MTLA) di Tahun 2023

"Target pendapatan berulang yang terdiri dari mal, hotel, dan tempat rekreasi tahun 2023 meningkat sekitar 30% dari tahun sebelumnya," kata Olivia kepada Kontan.co.id, Kamis (9/3). Proyeksi tersebut seiring dengan segera dibukanya satu hotel di Ubud, Bali.

Terdekat, juga ada momentum periode Ramadhan. Olivia melihat momentum Lebaran berpotensi mengerek kenaikan tingkat okupansi hotelnya dan tempat-tempat rekreasi.

"Untuk market leisure, kami menyiapkan paket stay dan experience di destinasi wisata hotel serta paket berbuka puasa," ujar dia.

Hanya saja, kontributor utama recurring income Metropolitan Land datang dari pusat perbelanjaan, terutama Metropolitan Mall Bekasi. Adapun MTLA memiliki lima portofolio hotel dan empat portofolio pusat perbelanjaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×