kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,28   -14,21   -1.54%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Panca Mitra Multiperdana (PMMP) mengincar pendapatan US$ 190 juta hingga akhir tahun


Senin, 22 Februari 2021 / 20:21 WIB
Panca Mitra Multiperdana (PMMP) mengincar pendapatan US$ 190 juta hingga akhir tahun
ILUSTRASI. Pelepasan ekspor produk olahan PT Panca Mitra Multiperdana ke pasar global,?Jumat (4/12/2020).


Reporter: Dityasa H. Forddanta | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP) menargetkan penjualannya tahun ini naik 11% secara tahunan menjadi US$ 190 juta. Sejalan dengan kenaikan ini, produsen makanan beku berbasis udang tersebut mengincar laba bersih sebesar US$ 12 juta.

Martinus Soesilo, Direktur Utama Panca Mitra menyebut, proyeksi kenaikan kinerja keuangan itu sejalan dengan segera rampungnya pabrik pengolahan udang menjadi produk dengan nilai tambah seperti pre-fried breaded shrimp di Situbondo.

Pabrik tersebut merupakan pabrik kedelapan milik Panca Mitra. Dengan adanya pabrik ini, kapasitas produksi PMMP menjadi 28.000 ton per tahun dengan kapasitas penjualan 20.000 ton per tahun. "Rencananya, kami dapat menyelesaikan pembangunannya sehingga bisa mulai beroperasi mulai Juli atau Agustus mendatang," ujar Martinus dalam keterangan resmi, Senin (22/2).

Baca Juga: Panca Mitra (PMMP) meluncurkan produk khusus pasar domestik

Direktur Keuangan PMMP, Alin Rostanti mengungkapkan bahwa kinerja tahun lalu diperkirakan mampu mencapai target yang telah ditetapkan, yakni kenaikan volume penjualan sebesar 20% secara tahunan dan kenaikan penjualan sebesar 19% menjadi US$ 170 juta.

“Di tengah pandemi Covid-19, kami mampu mencapai target yang kami tetapkan dengan menerapkan strategi bisnis yang optimal dan didukung oleh kinerja perusahaan yang tetap baik. Pencapaian ini sejalan dengan mayoritas pangsa pasar kami adalah ritel, khususnya di Amerika Serikat (AS)," terang Martinus. 

Baca Juga: Panca Mitra (PMMP) ambil peluang dari konsumsi makanan siap masak selama pandemi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×