kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45933,94   -29,79   -3.09%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Panca Budi (PBID) Tambah Setoran Modal ke Anak Usaha hingga Rp 40 Miliar


Jumat, 01 Juli 2022 / 10:02 WIB
Panca Budi (PBID) Tambah Setoran Modal ke Anak Usaha hingga Rp 40 Miliar
ILUSTRASI. Paparan publik PT Panca Budi Idaman Tbk (PBID)


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Panca Budi Idaman Tbk (PBID) melakukan penambahan modal disetor di anak perusahaannya, yakni PT Panca Packindo Makmur. Emiten produsen kemasan plastik ini menyetor modal tambahan  sebesar  Rp 40 miliar. Penyetoran modal ini dilakukan pada 28 Juni 2022.

Penambahan modal disetor tersebut telah dituangkan ke dalam Akta No. 90 tanggal 28 Juni 2022 yang dibuat oleh Notaris Desman S.H., M.Hum., M.M., yang berkedudukan di Jakarta. 

Adapun dengan penambahan ini, jumlah modal disetor oleh PBID naik menjadi Rp 199,99 miliar dari sebelumnya Rp 79.99 miliar.

Baca Juga: Panca Budi Idaman (PBID) Bakal Bagikan Dividen Rp 206,2 Miliar

“Penambahan modal disetor ini bertujuan untuk meningkatkan modal anak perusahaan  dan mendukung ekspansi pasar di wilayah Jawa Timur & Indonesia Timur,” terang Direktur dan Sekretaris Perusahaan Panca Budi Idaman, Lukman Hakim dalam keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia, Kamis (30/6).

Kontan.co.id mencatat, tahun ini PBID menargetkan pertumbuhan pendapatan sebesar 10% sampai dengan 15%. Sedangkan laba profit ditargetkan bisa bertumbuh hingga 12% dibandingkan dengan tahun lalu.

Untuk meraih target tersebut, PBID mengatakan akan tetap menjalankan strategi perusahaan dengan memperluas pangsa pasar dan jaringan distribusi, meningkatkan kualitas produk dan pelayanan, meningkatkan brand value, meningkatkan inovasi dan diversifikasi produk, serta melakukan efisiensi operasional.

 

PBID juga berpendapat jika permintaan kemasan untuk sektor e-commerce dan online food delivery juga akan terus mengalami peningkatan, seiring dengan pertumbuhan trafik belanja online serta tren food delivery yang terus menanjak sejak beberapa tahun ke belakang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×