kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45938,93   -10,56   -1.11%
  • EMAS932.000 0,65%
  • RD.SAHAM -0.50%
  • RD.CAMPURAN -0.14%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.06%

Pakai kode saham KUAS, Ace Oldfields segera melantai di BEI


Selasa, 19 Oktober 2021 / 17:15 WIB
Pakai kode saham KUAS, Ace Oldfields segera melantai di BEI
ILUSTRASI. Produk kuas cat PT Ace Oldfields Tbk (KUAS).

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ace Oldfields Tbk akan mencatatkan saham alias listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 25 Oktober mendatang. Ace Oldfields akan memakai kode saham KUAS.

Perusahaan yang menjalankan kegiatan usaha di bidang produksi peralatan dan perlengkapan pengecatan ini akan listing setelah pelaksanaan penawaran umum perdana (Initial Public Offering/IPO) saham yang berlangsung pada 18, 19 dan 21 Oktober 2021.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Selasa (19/10), Ace Oldfields melepaskan saham sebanyak 390 juta saham dengan harga IPO Rp 195 per saham. Sehingga Ace Oldfields akan mengantongi dana IPO sebesar Rp 76,05 miliar.

Direktur Utama Ace Oldfields Josef Kandiawan mengatakan, sebagai perusahaan publik, Ace Oldfields kini memiliki akses keuangan dan jejaring bisnis yang lebih terbuka lebar. "Sehingga perusahaan dapat mengoptimalkan peluang pasar yang tumbuh cepat,” ujar Josef Kandiawan, Selasa (19/10).

Sebagaimana yang tercatat dalam prospektus, seluruh dana yang diperoleh dari IPO setelah dikurangi biaya emisi, akan digunakan sebesar 38,69% untuk pembelian sebagian tanah dan bangunan di Jl. Raya Cileungsi Jonggol KM 22,5 RT.006 RW. 002 Cileungsi, Bogor.

Lalu, sisanya sebesar 61,31% akan digunakan untuk modal kerja Perseroan yaitu untuk pembelian bahan baku, serta beban operasional

Selain mencatatkan sahamnya, Ace Oldfields juga menerbitkan waran seri I sebanyak 130 juta lembar atau sebesar 14,40% dari modal ditempatkan dan disetor penuh pada saat pendaftaran.

"Waran Seri I ini diberikan secara cuma-cuma kepada para pemegang saham baru dengan perbandingan setiap pemegang 3 (tiga) saham baru akan memperoleh 1 (satu) waran Seri I dengan harga exercise sebesar Rp250,-, sehingga bila seluruh waran diexercise oleh para pemegang saham," kata Josef.

Sebagai informasi, Ace Oldfields merupakan perusahaan manufaktur yang memproduksi peralatan dan perlengkapan untuk keperluan pegecatan yang berbasis di Jawa Barat, Indonesia.

Berdiri sejak tahun 1996, KUAS merupakan perusahaan hasil joint-venture antara PT Ace Panbrush Industry (API), yang berdiri sejak tahun 1989, dan Oldfields International Pty Ltd of Australia, produsen perlengkapan pengecatan terbesar di Australia yang memiliki sejarah sejak tahun 1916.

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×