kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45742,38   -7,62   -1.02%
  • EMAS1.014.000 0,80%
  • RD.SAHAM -0.36%
  • RD.CAMPURAN -0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Okupansi turun akibat corona, Hotel Sahid (SHID) lakukan efisiensi


Kamis, 19 Maret 2020 / 15:13 WIB
Okupansi turun akibat corona, Hotel Sahid (SHID) lakukan efisiensi
ILUSTRASI. Hotel Grand Sahid Jaya yang dikelola PT Hotel Sahid Jaya International Tbk SHID di jalan Jenderal Sudrman Jakarta Pusat.

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kinerja emiten perhotelan tengah tertatih lantaran penyebaran penyebaran virus corona (Covid-19).

Sejumlah emiten perhotelan mengaku mengalami penurunan tingkat hunian hotel atau okupansi, tak terkecuali PT Hotel Sahid Jaya International Tbk (SHID).

Di tengah kondisi saat ini, Vivi Herlambang, Director Business Development and Sales Marketing PT Hotel Sahid Jaya International Tbk mengatakan SHID berupaya menahan penurunan kinerja dengan beberapa strategi.

Baca Juga: Hotel Sahid Jaya International (SHID) catat penurunan okupansi karena virus corona

Pertama, SHID terus melakukan penghematan atau efisiensi biaya operasional. “Dari efisiensi biaya listrik, sama tawaran cuti untuk karyawan,” ungkapnya kepada Kontan.co.id, Rabu (19/3).

Selain itu, SHID juga mengerem ekspansi lebih dulu. Vivi bilang, perusahaan perhotelan tersebut berencana untuk mengoperasikan sejumlah hotel pada tahun ini.

Ada sekitar empat hotel yang akan dikelola pada tahun ini yang berlokasi di Gili Trawangan, Cirebon, Pangandaran, hingga Ternate. “(Iya) sementara ditunda dulu, tapi untuk yang di Ternate kami tetap buka April nanti,” tambahnya.

Tak hanya itu, SHID juga berencana membangun hotel di Padang. Sembari memperluas bisnis di dalam negeri, perusahaan ini juga terus melebarkan sayapnya ke luar negeri.

Pada 3 Maret lalu SHID resmi membuka hotel di Bukhara. Sayang, lantaran penyebaran virus corona ini hotel yang baru dibuka di Uzbekistan tersebut juga mengalami penurunan kinerja.

Baca Juga: Sahid Hotels & Resorts Hadirkan Hotel Baru di Pulau Morotai – 10 Bali Baru Indonesia

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×