kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Nusantara Infrastructure (META) Lepas Kepemilkan Saham di Intisentosa Alambahtera


Rabu, 15 Maret 2023 / 07:50 WIB
Nusantara Infrastructure (META) Lepas Kepemilkan Saham di Intisentosa Alambahtera


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) melalui anak usahanya, PT Portco Infranusantara (PORTCO) menyelesaikan proses divestasi atau pelepasan seluruh kepemilikan saham di PT Intisentosa Alambahtera (ISAB).

Seluruh jumlah saham yang dilepas berjumlah 60.174 saham atau 39% kepada PT LDC Indonesia selaku pembeli, dengan nilai transaksi sebesar US$ 5,7 juta. Bersamaan, PORTCO juga menerima US$ 2,2 juta sebagai pelunasan pembayaran pinjaman pemegang saham dari ISAB.

ISAB merupakan pemegang konsesi dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero) untuk pembangunan dan pengoperasian terminal kargo kering dan basah di Pelabuhan Panjang, Lampung, dengan menggunakan dan mengelola lahan tambahan untuk pelayanan penyimpanan tangki.

Baca Juga: Nusantara Infrastructure (META) Targetkan Pendapatan Naik 10% Tahun Ini

Head of Corporate Communication & CSR META Indah D.P. Pertiwi mengatakan divestasi ini sebagai upaya memperkuat modal untuk ekspansi bisnis inti.

“Kami melepas seluruh kepemilikan saham di sektor pelabuhan sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat struktur permodalan dan ekspansi bisnis inti,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (14/3).

Ke depan, META berkomitmen untuk mendukung infrastruktur melalui berbagai proyek strategis yang berkelanjutan di berbagai sektor. Selain energi terbarukan dan air bersih, saat ini portofolio terbesarnya masih di sektor jalan tol yang berada wilayah urban atau perkotaan.

Di tahun 2023 ini beberapa proyek strategis yang sedang dikerjakan oleh META di antaranya, pembangunan proyek peninggian jalan Tol BSD di KM 8, proyek weaving Serpong Ramp Juction di KM 10, pembangunan akses Makassar New Port (MNP) sepanjang 3,2 km di Makassar dan proses tender Tol Jorr Elevated Cikunir-Ulujami.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×