kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45887,73   13,33   1.52%
  • EMAS1.365.000 0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Nusantara Infrastructure (META) Catat Pertumbuhan Lalin 5% di Tol MBZ Selama Nataru


Selasa, 06 Februari 2024 / 16:30 WIB
Nusantara Infrastructure (META) Catat Pertumbuhan Lalin 5% di Tol MBZ Selama Nataru
ILUSTRASI. Foto udara sejumlah kendaraan melintas di Tol Jakarta-Cikampek dan Jalan Tol Layang MBZ di Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (1/5/2023). Nusantara Infrastructure (META) Catat Pertumbuhan Lalin 5% di Tol MBZ Selama Nataru.


Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) mencatatkan kenaikan lalu lintas harian rata-rata (LHR) sebesar 5% dari rata-rata LHR di Tol MBZ selama periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024.

Head of Corporate Communication & CSR Nusantara Infrastructure Indah D.P. Pertiwi mengatakan, terkait tol commuters, seperti Tol BSD, JORR-1, dan Tol Makassar, tetap membukukan LHR setara dengan hari normal. 

“Secara bulanan, LHR grup tumbuh 5%. Meskipun ada diskon tarif di Tol Transjawa, tidak ada pengaruh negatif untuk pendapatan tol secara konsolidasi,” ujarnya kepada Kontan, Selasa (6/2).

Baca Juga: TLKM Matangkan Rencana Proyek Telekomunikasi di IKN

Menjelang hari H-Pemilu 2024, META tidak memiliki proyeksi khusus untuk LHR menjelang dan di tanggal 14 Februari 2024.

META mengaku, perseroan berfokus pada basic infrastructure toll road yang memberikan standard service yang optimal bagi pelaju setiap waktunya.

 

“Perusahaan akan beroperasi seperti normal dan tidak ada rencana pembatasan apapun, sepanjang tidak dikeluarkan peraturan khusus dari regulator,” ungkapnya.

Indah memaparkan, META akan fokus untuk menyelesaikan milestone dari proses pra konstruksi Tol JORR Elevated Cikunir Ulujami di tahun 2024. Biaya yang diinvestasikan dalam proyek itu sebesar Rp 21 triliun. 

Baca Juga: Harga Melonjak 111%, Simak Rekomendasi Saham Mayapada Healthcare (SRAJ)

Untuk peluang-peluang lain, META masih akan tetap aktif mencari informasi di pasar, namun akan berkoordinasi lebih lanjut dengan para pemegang saham.

“Terkait rencana aksi korporasi, perusahaan mematuhi peraturan OJK terkait Keterbukaan Informasi sesuai dengan ambang batas materiality threshold,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×