kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ngabuburit sembari ngobrol mengenal saham


Selasa, 31 Agustus 2010 / 18:15 WIB
Ngabuburit sembari ngobrol mengenal saham


Reporter: Hasbi Maulana | Editor: Cipta Wahyana

JAKARTA. Usai bekerja seharian, kurang lebih 70 karyawan kantor pusat Toyota Astra Motor (TAM) di Sunter, Jakarta Utara, bergegas menuju auditorium. Mereka hendak ngabuburit, menanti saat berbuka puasa, dengan mengikuti acara Buka Puasa Bersama KONTAN Share & Learn.

Tak seperti kebanyakan acara serupa yang lain, dalam event ini yang berlangsung hari ini (31/8), para undangan mendapat suguhan presentasi mengenai seluk beluk investasi saham bagi pemula.

Dalam acara yang bertujuan mendekatkan media ini dengan para pembacanya, KONTAN mengajak perencana keuangan Prita Hapsari Gozie dan celebrity trader Adrian Maulana untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka. Para peserta tampak antusias dan tekun menyimak penuturan kedua pembicara.

Dalam presentasinya, Prita menekankan perbedaan antara simpanan, tabungan, dan investasi. Untuk memenuhi kebutuhan jangka pendek, simpanan, dan tabungan mungkin cukup memadai. “Tapi untuk memenuhi kebutuhan jangka panjang, tak ada cara lain kecuali berinvestasi,” kata Prita. Sebab, tingkat inflasi pasti jauh lebih tinggi ketimbang tingkat bunga tabungan, apalagi cuma simpanan.

Adrian yang menekuni investasi saham membeberkan lebih lanjut seluk-beluk pasar modal pada umumnya dan invetasi saham pada umumnya. Dia mencontohkan betapa menggiurkan berinvestasi pada saham perusahaan yang bagus. Dia menunjukkan pergerakan harga saham Astra International (ASII) yang tumbuh setinggi 2.500% dalam kurun sepuluh tahun terakhir. “Kalau ada kesempatan membeli saham perusahaan bagus pada penawaran perdana, kita tak boleh melewatkan,” kata dia.

Setelah berbuka bersama di TAM ini, Kamis mendatang (2/8), acara berbuka office to office yang diselenggarakan KONTAN dengan sponsor Direct Trading Bahana Securities ini akan bersafari ke kantor Garda Otto, Cilandak, Jakarta Selatan.

Kantor Anda ingin mendapat giliran? Silakan kirim permintaan ke KONTAN Share & Learn (email: kontan.shareandlearn@kontan.co.id).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×