kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45930,40   2,76   0.30%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Nasabah Hanson International (MYRX) mulai menagih uangnya kembali


Senin, 30 Desember 2019 / 22:40 WIB
Nasabah Hanson International (MYRX) mulai menagih uangnya kembali
ILUSTRASI. Kantor PT Hanson International Tbk di Jakarta, Jumat (01/02). Beredar video pertemuan antara tim pengacara perusahaan milik Benny Tjokrosaputro itu bersama sejumlah nasabah produk investasi yang ditawarkan MYRX.


Reporter: Dityasa H Forddanta | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Persoalan PT Hanson International Tbk (MYRX) mulai memanas. Beredar video pertemuan antara tim pengacara perusahaan milik Benny Tjokrosaputro itu bersama sejumlah nasabah produk investasi yang ditawarkan MYRX.

"Masalah ini sepele, kapan uang saya kembali?" ujar salah seorang nasabah dalam video tersebut, Senin (30/12). Bahkan, dia memastikan bakal menempuh jalur hukum soal silang sengkarut ini.

Pasalnya, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sudah memerintahkan MYRX memenuhi tanggung jawabnya. "Tapi, tidak dipenuhi, sehingga maaf dengan berat hati saya bakal menempuh jalur hukum," imbuh nasabah tersebut.

Baca Juga: Berniat akuisisi dua perusahaan Benny Tjokro, Maha Properti (MPRO) siap rights issue

Tim pengacara mempersilahkan jika ada pihak yang ingin mencari keadilan dengan menempuh jalur hukum. Namun, mereka berdalih, kedatangan pihak pengacara bukan untuk memberikan kepastian kapan MYRX bisa memenuhi kewajibannya, melainkan untuk menginformasikan kondisi perusahaan saat ini, terutama kepada investor yang belum tahu soal hal tersebut.

"Sebelum berangkat ke sini, kami juga sudah diberi pesan untuk memperhatikan nasabah yang mau transplantasi ginjal. Ini akan saya tampung. Bukan berarti membedakan prioritas, tapi saya akan memperjuangkan hal-hal urgent seperti orang sakit," tutur pengacara yang mewakili pihak MYRX.

Baca Juga: Pinjaman individual disetop, Hanson International (MYRX) pastikan proyek tetap jalan

Alih-alih mereda, suasana justru sedikit bertambah panas. Nasabah tetap bersikukuh meminta kepastian kapan duit investasinya kembali.




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×