kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Narada Aset membidik generasi milenial


Kamis, 10 Oktober 2019 / 22:00 WIB

Narada Aset membidik generasi milenial

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Revolusi industri 4.0 telah mengubah cara bertransaksi, dari off line ke online transaction, termasuk di industri financial. mulai dari pembayaran, asuransi, hingga layanan keuangan seperti pinjaman/pembiayaan menggunakan teknologi digital.

Menyambut perubahan tersebut, PT Narada Aset Manajemen menyiapkan produk untuk para generasi milenial.

Presiden Komisaris Narada Aset Manajemen Made Adi Wibawa mengatakan, salah satu produk dari Narada yang disiapkan untuk generasi millenial adalah Milenesia Cash Fund, yaitu produk reksadana pasar uang yang memiliki banyak kelebihan.

Di antaranya, nilai investasi yang sangat kecil mulai dari Rp 10.000,- juga imbal hasil yang menarik serta transaksinya yang bisa lewat media online.

"Negara dengan populasi yang tinggi seperti Indonesia memiliki kesempatan untuk maju jika masyarakatnya melek berinvestasi," ungkap Made Adi Wibawa dalam keterangannya, Kamis (10/10).

Baca Juga: Dana kelolaan reksadana pasar uang menurun pada September, ini faktor penyebabnya

Untuk itu, pihaknya merasa bahwa investasi itu harus terus dikumandangkan ke masyarakat oleh aset management bersama-sama sehingga makin banyak yang berinvestasi.

Saat ini kaum millenial merupakan segmen usia yang sangat potensial untuk diajak memikirkan masa depan.

Diharapkan dengan edukasi yang tepat, kelompok usia ini akan mulai menyiapkan masa depannya dengan lebih terencana dan didukung oleh kemandirian ekonomi lewat investasi sejak dini.

Kampanye yang dilakukan oleh Narada ini, imbuh Made Adi Wibawa, adalah sebuah upaya untuk mengajak seluruh masyarakat agar lebih sadar akan pentingnya berinvestasi.

Bidikan tertinggi dari program ini adalah generasi millenial yang populasinya sebagai usia produktif diprediksi akan mencapai 70% pada 2030 mendatang, merujuk data Badan Pusat Statistik (BPS).

Baca Juga: Dana kelolaan susut, kinerja produk reksadana saham ikut terseret

Edukasi kepada kelompok millenial diperlukan agar mereka bisa lebih bijak dalam mengelola keuangan.

Selain menyediakan produk reksadana, Narada Aset Manajemen juga agresif mengadakan kampanye di media sosial lewat tagar #InvestasiBukanPunyaOrangKayaSaja.

Menurut Made Adi Wibawa, dirinya sangat antusias mengajak millenial yang melek teknologi dan aktif bermedia sosial untuk juga melek finansial.

PT Narada Aset Manajemen menjadi salah satu perusahaan manajer investasi yang membuktikan kemampuannya memberikan imbal hasil tinggi lewat produk reksadananya. Tercatat, dalam kurun waktu 5 tahun terakhir reksadana Narada Saham Indonesia raih imbal hasil 44,18%.


Reporter: Yudho Winarto
Editor: Yudho Winarto

Video Pilihan


Close [X]
×