kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Muluskan Rencana Akuisisi Petrosea (PTRO), Petrindo (CUAN) Gelar RUPS Februari


Jumat, 05 Januari 2024 / 18:34 WIB
Muluskan Rencana Akuisisi Petrosea (PTRO), Petrindo (CUAN) Gelar RUPS Februari
ILUSTRASI. RUPS Petrindo Jaya akan digelar pada Senin, 12 Februari 2024 pukul 14.00 WIB


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rencana akuisisi saham PT Petrosea Tbk (PTRO) oleh PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN) terus bergulir. Untuk memuluskan rencana akuisisi PTRO, CUAN akan menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS) untuk memperoleh persetujuan pemegang saham.

RUPS Petrindo Jaya akan digelar pada Senin, 12 Februari 2024 pukul 14.00 WIB sampai dengam selesai. RUPS akan dilaksanakan di Wisma Barito Pacific I, Lantai M, Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 62 – 63, Jakarta Barat.

Sebelumnya, para penjual dan pembeli harus memenuhi sejumlah syarat pendahuluan terkait akuisisi ini. Pembeli diharuskan telah memenuhi prosedur transaksi material sebagaimana dipersyaratkan Pasal 6 POJK 17/2020, termasuk memperoleh persetujuan rapat umum pemegang saham (RUPS).

Baca Juga: Terkuak, Petrindo (CUAN) Rogoh Kocek hingga Rp 940 Miliar untuk Akuisisi Saham PTRO

Persyaratan lainnya yang harus dipenuhi pembeli di antaranya telah menyelesaikan uji tuntas (due diligence) terhadap PTRO sesuai dengan ketentuan perjanjian pembelian saham bersyarat tanggal 7 November 2023.

Sebagai gambaran, anak usaha CUAN, yakni Kreasi Jasa Persada berencana melakukan pembelian terhadap 342,92 juta saham  PTRO milik PT Caraka Reksa Optima, yang mewakili kurang lebih 34% dari seluruh saham yang ditempatkan dan disetor penuh dalam PTRO. Nilai pembelian saham PTRO oleh CUAN mencapai Rp 940 miliar.

Rencana akuisisi yang akan dilakukan oleh Kreasi Jasa Persada merupakan strategi jangka panjang sebagai bagian dari grup Petrindo. Akuisisi ini bertujuan untuk menambah aset, memperluas jaringan usaha, serta sebagai bagian dari rencana pengembangan usaha jangka panjang CUAN untuk menjadi perusahaan pertambangan dan jasa pertambangan yang terintegrasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×