kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Multi Hanna Kreasindo (MHKI) Fokus Dorong Pertumbuhan Produksi Sisa Sampah


Senin, 22 April 2024 / 13:40 WIB
Multi Hanna Kreasindo (MHKI) Fokus Dorong Pertumbuhan Produksi Sisa Sampah
ILUSTRASI. Fasilitas pengolahan limbah PT Multi Hanna Kreasindo Tbk (MHKI).


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Multi Hanna Kreasindo Tbk (MHKI) pasca melantai di Bursa Efek Indonesia tengah memiliki strategi yang menarik ke depannya.  Selain fokus untuk melakukan ekspansi membuka cabang di luar Bekasi, perusahaan juga akan mengembangkan dan meningkatkan segmen produk hasil pengolahan limbah.

Saat ini, perseroan telah memiliki 151 pelanggan dimana 76%  merupakan pelanggan jasa pengolahan limbah dan 24% lainnya merupakan pelanggan produk hasil pengolahan limbah.

Direktur Utama PT Multi Hanna Kreasindo Tbk Shahabuddin menjelaskan, penjualan hasil jadi pengolahan limbah seperti logam Batangan timah, seng, alumunium, olahan minyak dan bahan bakar alternatif dan plastik adalah salah satu side income perseroan.

“Segmen ini adalah segmen pencetak growth yang eksponensial bagi MHKI dimana segmen jasa pengolahan limbah yang tipenya adalah recurring income memiliki kecenderungan pertumbuhan yang lebih stabil dan sustain,” jelasnya melalui keterangan tertulis, Senin (22/4).

Baca Juga: Beroperasi di 2025, Merdeka Copper (MDKA) Kebut Proyek Emas Pani di Gorontalo

Ia menambahkan, ke depan perseroan telah membidik beberapa bisnis baru yang berfokus pada logam, produk turunan dan memiliki pasar yang khusus. Untuk merealisasikan rencana tersebut, perseroan telah menyiapkan dana untuk pengembangan dan pendirian pabrik baru. Sehingga, nantinya dapat mendorong pendapatan tambahan.

“Biaya pengembangan dan pendirian adalah Rp 14,5 miliar, dimana ini bertujuan untuk menghasilkan pendapatan tambahan sebesar Rp 92,8 miliar. Perseroan juga akan merevitalisasi fasilitas inti dan memperbaharui mesin-mesin penting”, tambahnya.

Selain itu, manajemen MHKI juga berencana untuk melakukan pengembangan wilayan di Jawa Timur dengan membangun fasilitas dan pembebasan lahan yang ada. Perseroan telah mengalokasikan dana sebesar Rp 91 miliar untuk rencana pengembangan tersebut.

Adapun manfaat dari adanya pabrik baru tersebut, untuk memangkas biaya transportasi dan memperluas jangkauan.

Di sisi lain, bertepatan dengan Hari Bumi yang dilaksanakan setiap tanggal 22 April, perseroan berkomitmen untuk dapat menerapkan bisnis yang berkelanjutan dan peduli terhadap lingkungan. 

Baca Juga: J Resources (PSAB) Temukan Prospek Tambang Emas Baru

Tidak hanya itu, manajemen MHKI juga mengajak seluruh stakeholder turut menjaga dalam melestarikan lingkungan untuk generasi berikutnya.

Dimana hal tersebut juga telah dilakukan oleh beberapa perusahaan yang melantai di New York Stock Exchange dengan menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan yang ada di Bumi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×