kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45716,61   7,25   1.02%
  • EMAS913.000 0,55%
  • RD.SAHAM 0.53%
  • RD.CAMPURAN -0.19%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.21%

Mulai buy back Selasa (17/3), RALS siapkan dana maksimal Rp 250 miliar


Senin, 16 Maret 2020 / 21:03 WIB
Mulai buy back Selasa (17/3), RALS siapkan dana maksimal Rp 250 miliar
ILUSTRASI. Ramayana Prime RALS Targetkan Penjualan di Bulan Ramadhan Naik 3 Kali Lipat.foto dok. Ramayana Prime

Reporter: Titis Nurdiana | Editor: Titis Nurdiana

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) siap melakukan aksi korporasi dengan membeli kembali saham perusahaan alias buy back. Merujuk pengumuman perusahaan ini di Bursa Efek Indonesia, Senin (16/3), emiten ritel ini menyiapkan dana maksimal Rp250 miliar  dalam program pembelian kembali saham perusahaan atau buy back.

Merujuk rencana perusahaan (RALS), aksi pembelian saham kembali ini akan dilakukan mulai Selasa, 17 Maret 2020 hingga tanggal 16 Juni 2020.

Direktur PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk Suryanto mengatakan, RALS menunjuk Maybank Kim Eng Sekuritas dalam  proses buy back tersebut. Atas jasanya itu, RALS akan mengeluarkan biaya pembayaran fee maksimum 0,25% dari transaksi beli saham perusahaan atau buy back tersebut.

Perusahaan menjelaskan, pembelian kembali saham perusahaan diharapkan dapat mengurangi efek pasar yang sedang fluktuatif. Sedangkan dampak langsung pembelian kembali saham pada perseroan adalah membaiknya harga saham RALS di bursa saham.

Pada penutupan perdagangan, Senin (16/3)  saham RALS turun 6,77%  menjadi Rp 620. Jika merujuk data RTI,  sepanjang tahun 2020, harga saham RALS anjlok 41,78%.  Adapun secara tahun  sudah jatuh sampai 64,97%

Menurut manajemen RALS,  seiring dengan perbaikan  harga saham RALS, ini diharapkan mampu memberikan keuntungan bagi stakeholders.  “Perseroan akan menjual kembali saham yang dibeli tersebut setelah kondisi pasar membaik dengan harga terbaik ataupun untuk tujuan lain sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku,” ujar peryataan resmi manajemen perusahaan Senin (16/3).

Dari aksi korporasi ini, RALS memprediksi buy back tersebut tidak akan berdampak menurunnya pendapatan. Alhasil, ini tidak akan berdampak penurunan pendapatan dan laba RALS.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×