kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Monex luncurkan aplikasi trading mobile MIFX


Jumat, 13 April 2018 / 17:09 WIB
Monex luncurkan aplikasi trading mobile MIFX
ILUSTRASI. Pasar modal


Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Untuk mengantisipasi perkembangan teknologi, PT Monex Investindo Futures akhirnya merilis aplikasi trading mobile yang diberi nama MIFX Mobile. Aplikasi ini diharapkan dapat membuat transaksi perdagangan berjangka menjadi lebih mudah.

"Semua yang ada di kita yang ada di kita kan sudah melalui mobile," ujar Ferhad Annas, Direktur Utama PT Monex Investindo Futures di kantornya, Jumat (13/4).

Menurutnya, saat ini penetrasi internet di Indonesia sudah mencapai 51% dan sebagian besar sudah memakai smartphone untuk mengakses internet. Menurut survei emarketer pengguna internet di tahun 2018 diperkirakan akan mencapai 103 juta orang. Kemudian dari 68% konsumen yang melakukan pembelian produk secara online sebanyak 82% mengaku mencari informasi produk melalui internet. Hal inilah yang akhirnya mendorong Monex meluncurkan aplikasi trading.

Aplikasi ini sudah dipersiapkan sejak setahun lalu. Sebenarnya kata Ferhad sebelum peluncuran resmi Jumat (13/4) ini, pihaknya sudah terlebih dahulu melakukan soft launching kepada nasabah Monex. Hingga sekarang jumlah nasabah yang sudah mengunduh aplikasi MIFX Mobile sudah mencapai 300 nasabah.

Ariston Tjendra, Kepala Riset PT Monex Investindo Futures menambahkan selain bisa melakukan transaksi jual dan beli dalam satu genggaman, aplikasi MIFX juga menyediakan berita-berita yang bisa membantu investor mencari tambahan informasi untuk pertimbangan transaksinya. Bagi para nasabah yang ingin mencoba transaksi menggunakan aplikasi bisa dengan mudah mengunduhnya di App Store dan Apple Store.

"Disana ada fitur demonya," imbuhnya.

Menanggapi peluncuran ini, Pantas Lumban Batu, Kepala Biro Pengawasan Pasar berharap Berjangka dan Fisik Bappebti berharap aplikasi milik Monex bisa mendorong jumlah transaksi perdagangan berjangka. Apalagi menurutnya sejak awal tahun jumlah transaski perdagangan berjangka sudah menunjukkan trend penguatan dibanding tahun sebelumnya.

"Harapan kami ini bisa menjadi layanan terbaik ke nasabah," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×