kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45930,40   2,76   0.30%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MNCN dan SCMA jalin kerja sama dalam pembuatan konten


Kamis, 12 Desember 2019 / 18:40 WIB
MNCN dan SCMA jalin kerja sama dalam pembuatan konten
ILUSTRASI. MNCN dan SCMA bekerja sama dalam produksi konten


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) dan PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) bekerja sama dalam memproduksi konten. Direktur Utama MNCN David Fernando Audy dan Direktur SCMA Sutanto Hartono menandatangani nota kesepahaman kolaborasi tersebut pada Kamis (12/12).

“Mengenai MoU ini, kita kedua belah pihak sepakat untuk melakukan kerjasama, kolaborasi strategis menghadapi tantangan ke depan, dalam kerja sama ini ada beberapa poin penting salah satu poin yang menurut kita bisa untuk dikerjasamakan mengenai produksi konten,” ujarnya, Kamis (12/12).

Baca Juga: Di antara tiga miliarder pemilik televisi Indonesia, siapa yang terkaya?

Dalam kerja sama ini keduanya akan berkolaborasi dalam membuat konten bersama yang nantinya tersedia pada platform over the top (OTT) yang mereka miliki. Adapun MNCN saat ini memiliki platform streaming RCTI+ dan SCMA mempunyai Vidio.

David menyebut kerja sama dalam pembuatan konten ini bisa menekan biaya produksi. “Mengenai biayanya mungkin sama, tapi yang biasanya kita bisa membuat satu konten, dengan bujet yang sama kita bisa membuat dua konten,” ungkapnya.

Selain memproduksi konten, SCMA dan MCNC juga berkolaborasi dalam membuat film layar lebar. “Nanti akan ada beberapa judul film yang akan dikerjasamakan bareng, kita juga sedang melihat potensi beberapa kerja sama lainnya,” tambahnya.

Baca Juga: Jalin kerja sama, ini rekomendasi analis untuk saham MNCN dan SCMA

Sayang ia belum dapat menyampaikan berapa target konten dalam kerja sama ini. Yang pasti keduanya memastikan untuk membuka potensi kerja sama dalam hal lainnya.
“Memasuki era digital kita harus siap-siap menghadapi persaingan global, harapannya konten-konten lokal bisa bertumbuh dan meningkatkan produksi lokal,” ujarnya.

Selanjutnya MNCN dan SCMA bakal melihat lebih jauh mengenai potensi kolaborasi dalam hal lainnya. Meski begitu MNCN dan SCMA mengaku belum akan melakukan kerjasama mengenai tarif iklan serta kepemilikan saham.

Yang jelas ke depannya dua perusahaan media ini terus membuka kesempatan untuk melakukan kerja sama. Hingga saat ini MNCN melalui RCTI+ mencatat monthly active users (MAU) sebanyak 4 juta sementara SCMA sebesar 40 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×