CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Jalin kerja sama, ini rekomendasi analis untuk saham MNCN dan SCMA


Rabu, 11 Desember 2019 / 22:24 WIB
Jalin kerja sama, ini rekomendasi analis untuk saham MNCN dan SCMA
ILUSTRASI. Gedung MNC Tower, dahulu Menara Kebon Sirih, yang dimiliki dan banyak digunakan perusahaan dari grup PT Media Nusantara Citra Tbk atau MNC Group (MNCN) di Jakarta, Kamis (19/5). Jalin kerja sama, ini rekomendasi analis untuk saham MNCN dan SCMA. KONTAN/Da

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dua emiten pemain media yaitu PT Media Citra Nusantara (MNCN) dan PT Surya Citra Media (SCMA) bakal melakukan kerjasama serta kolaborasi untuk beberapa proyek, hal ini dilakukan merespons semakin turunnya bisnis televisi free to air (FTA).

Sumber Kontan menyebutkan ada beberapa potensi kerja sama yang akan dijalankan oleh dua pemain media terbesar di Indonesia ini. Misalnya saja untuk memproduksi konten bersama yang bisa ditonton pada platform online kedua perusahaan secara streaming.

Baca Juga: Ada saham yang anjlok lebih dari 90% sejak awal tahun, ini penyebabnya

Kemudian, keduanya juga bekerjasama dalam penetapan hari pengumpulan pendapatan antara MNCN dan SCMA.

Sumber Kontan mengatakan kolaborasi yang akan mencakup produksi serta penetapan harga, serta manajemen inventaris kedua perusahaan ini berpotensi menekan biaya produksi, mampu meningkatkan profit, menghilangkan persaingan harga yang tidak sehat di pasar, serta memperbaiki struktur modal kerja dan dan memperbaiki penerimaan kas.

Direktur Investa Saran Mandiri, Hans Kwee menilai kerja sama ini tentu bakal berdampak baik bagi kedua perusahaan. Terlebih, perusahaan merupakan market leader untuk pemain media. “Tentunya kerjasama ini akan positif untuk pendapatan kedua perusahaan,” katanya, Rabu (11/12).

Analis Panin Sekuritas William Hartanto juga mengutarakan hal serupa. Ia bilang kerja sama antara SCMA dan MNCN ini akan membuat kinerja keuangan kedua emiten media ini lebih baik, misalnya saja dari kerjasama pembayaran iklan. “Akan mengalami pertumbuhan dari sisi pendapatan karena ada pertumbuhan iklan,” ujarnya.

Baca Juga: Avrist Asset Management perkirakan dana kelolaan tahun depan tumbuh 60%

Selain melakukan kerja sama tersebut, MNCN dan SCMA bisa meluncurkan produk baru atau melakukan aksi korporasi lainnya.

Ia merekomendasikan investor untuk buy saham MNCN dengan target harga Rp 2.000 per saham dan buy saham SCMA dengan target harga Rp 1.800 per saham.




TERBARU

Close [X]
×