kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MNC Digital Entertainment (MSIN) Bidik Pendapatan Rp 4,4 Triliun Sepanjang 2022


Selasa, 19 Juli 2022 / 15:42 WIB
MNC Digital Entertainment (MSIN) Bidik Pendapatan Rp 4,4 Triliun Sepanjang 2022
ILUSTRASI. PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) membidik pendapatan sebesar Rp 4,4 triliun sepanjang 2022.


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten produk digital, PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) membidik pendapatan sebesar Rp 4,4 triliun sepanjang 2022. Emiten ini terus melakukan ekspansi di lini bisnis gim. 

"Kalau proyeksi kami di 2022 pendapatan sekitar Rp 4,4 triliun dan untuk net income sekitar Rp 650 miliar," kata Investor Relation MNC Digital Entertainment Luthan Fadel Putra dalam paparan publik di Jakarta, Selasa (19/7). 

Hingga kuartal I-2022, MSIN membukukan pendapatan sebesar Rp 924 miliar atau tumbuh 90% secara tahunan (year on year/yoy) dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang sebesar Rp 486 miliar.

Baca Juga: RUPSLB MNC Digital Entertainment (MSIN) Belum Putuskan Rencana Stock Split

Lalu, EBITDA MSIN menanjak 119% yoy menjadi Rp 248 miliar, dengan marjin EBITDA mencapai 27%. Adapun pada kuartal I-2021, EBITDA MSIN sebesar Rp 113 miliar. 

Dari sisi bottom line, MSIN memperoleh laba bersih Rp 140 miliar. Capaian ini tumbuh sekitar 84% yoy dari Rp 76 miliar di kuartal I-2020.

Namun, Luthan bilang MNC Digital Entertainment (MSIN) memproyeksikan pendapatan di 2023 dan 2024 dapat bertumbuh lebih kencang seiringan dengan ekspansi yang dilakukan MSIN ke segmen gim. 

Asal tahu saja, tahun ini MSIN sudah mulai merambah ke segmen gim. Luthan bilang segmen ini baru akan memberikan kontribusi pada kuartal-IV tahun ini, tapi masih kecil. 

"Gaming kita akan menjadi game changer di MSIN. Di 2023 dan 2024, kalau gaming kita sudah terkonsolidasi dan sukses itu akan menaikkan pendapatan dan bottom line secara signifikan," kata dia. 

Secara terpisah, Direktur Utama PT MNC Digital Entertainment Tbk Hary Tanoesoedibjo bilang perseroan telah merancang strategi untuk pertumbuhan dalam mendiversifikasi portofolio digital MSIN. 

 

Salah satu caranya dengan menginvestasikan kembali semua pendapatan MSIN ke dalam berbagai inisiatif, misalnya  produksi konten OTT hingga merilis dua online mobile game. 

"Langkah tersebut kami ambil untuk mengamankan strategi bisnis masa depan MNC Digital Entertainment yang ditetapkan untuk menanggapi permintaan audiens yang meningkat," kata Hary dalam keterangannya, Selasa (19/7). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×