kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mitra Pinasthika (MPMX) Raih Penghargaan Edvisor Kategori Saham Mid Cap


Selasa, 06 September 2022 / 06:40 WIB
Mitra Pinasthika (MPMX) Raih Penghargaan Edvisor Kategori Saham Mid Cap


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) meraih penghargaan Saham Terbaik 2022 dari perusahaan riset dan konsultan investasi pasar uang dan pasar modal, Edvisor.id yang dilakukan bersama Majalah Investor untuk pemeringkatan sektor dan kategori saham.

Kriteria pemeringkatan didasarkan pada klasifikasi pengelompokan sektoral yaitu 11 sektor saham di IDX dan pengelompokan kapitalisasi yaitu Big Cap, Medium Cap, dan Small Cap.

Kriteria lainnya, emiten tercatat di IDX minimal 5 tahun, dengan rata-rata transaksi per hari dalam 1 tahun minimal Rp1 miliar, dan emiten tidak pernah gagal bayar atau menghadapi masalah legal dalam 5 tahun.

Dari sekitar 780 perusahaan yang tercatat, ada 72 perusahaan yang masuk sebagai penerima penghargaan ini dari berbagai sektor dan kategori. MPMX mendapat penghargaan untuk kategori Mid Cap (kapitalisasi pasar di atas Rp 500 miliar – Rp 10 triliun) untuk Sektor Barang Konsumer Non-Primer.

Baca Juga: Ini Rincian Penyerapan Capex Mitra Pinasthika Mustika (MPMX) di Semester 1-2022

Pemeringkatan mengacu pada emat indikator. Pertama, indikator financial performance yang meliputi operating income growth, net income growth, EBITDA margin & trend, return on equity & trend, company’s growth & dividend yield.

Kedua, indikator teknis yang meliputi nilai transaksi harian, rasio nilai moving average (medium term vs long term). Ketiga,indikator fair value yang meliputi price to earnings (P/E), price to book value (PBV), konsensus rating saham (publikasi riset sekuritas).

Keempat, indikator statistik kinerja meliputi reward to risk ratio, Beta to IHSG. VP Corporate Business Development & Investor Relations MPMX, Darma Putera mengatakan, penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh tim MPMX dalam membina dan memperkuat hubungan dengan seluruh stakeholders.

"Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi, tumbuh berkelanjutan, dan berkontribusi di sektor otomotif Indonesia," kata Darma, dalam rilis yang disiarkan Senin (5/9).

Group CFO Mitra Pinasthika Mustika, Beatrice Kartika, menambahkan, penghargaan ini merupakan wujud peranserta seluruh stakeholders dan shareholders MPMX. "Secara konsisten kami terus berupaya untuk memberikan imbal balik kepada para pemegang saham," ujar Beatrice.

Baca Juga: Mitra Pinasthika Mustika (MPMX) Serap 45% Belanja Modal di Semester 1-2022

Sebagai informasi, MPMX merupakan perusahaan konsumer otomotif di Indonesia, didirikan pada tahun 1987 oleh William Soeryadjaya. Saham MPMX tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan secara mayoritas dimiliki oleh Saratoga Group.

Bisnis MPMX meliputi spektrum solusi mobilitas, dari penjualan dan distribusi motor dan mobil, suku cadang dan pelayanan aftermarket, pelayanan transportasi, serta jasa keuangan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×