kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Millenium Pharmacon (SDPC) targetkan pendapatan tumbuh 15% pada 2020


Senin, 13 Januari 2020 / 17:06 WIB
Millenium Pharmacon (SDPC) targetkan pendapatan tumbuh 15% pada 2020
ILUSTRASI. PT Millenium Pharmacon International Tbk (SDPC) membidik pertumbuhan pendapatan sebesar 15% di 2020.

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Komarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Millenium Pharmacon International Tbk (SDPC) membidik pertumbuhan pendapatan sebesar 15% dengan pertumbuhan laba bersih sebesar 30% sepanjang 2020.

Sampai kuartal III tahun 2019 lalu, penjualan SDPC tercatat Rp 2,02 triliun dengan laba sebesar Rp 9,11 miliar.

Guna mencapai target itu, Direktur Utama Millenium Pharmacon International Mohammad Muhazni Mukhtar mengatakan ada beberapa strategi yang bakal dilakukan. Pertama, SDPC terus mengoptimalkan penjualan produk sendiri.

Baca Juga: Millenium Pharmacon (SDPC) Tambah Tiga Prinsipal

Kedua, SDPC juga menggaet prinsipal baru khusunya untuk produk over the counter (OTC). Baru-baru ini, SDPC juga melakukan kerja sama dengan tiga perusahaan untuk mendistribusikan produk mereka.

“Kami juga terus meningkatkan service level dan meningkatkan area coverage, kami tambah satu cabang baru,” ujar Muhazni, Senin (13/1).

Selain itu, SDPC juga berupaya mengoptimalkan sumber daya dan produktivitas penjualan. Tak kalah penting, SDPC mengoptimalkan pemanfaatan sistem teknologi informasi.

SDPC sudah menyiapkan belanja modal sebesar Rp 15 miliar untuk melancarkan strategi tahun ini. Rincian alokasinya Rp 6 miliar untuk pengembangan IT, Rp 4 miliar untuk kendaraan pengantar, selanjutnya Rp 2 miliar untuk office and warehouse equipment, serta Rp miliar untuk perbaikan gedung.

Baca Juga: Millenium Pharmacon International (SDPC) targetkan kenaikan laba setinggi 50% di 2020




TERBARU

Close [X]
×