kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Metropolitand Land (MTLA) Catatkan Marketing Sales Rp 1,73 Triliun di 2022


Rabu, 11 Januari 2023 / 20:25 WIB
Metropolitand Land (MTLA) Catatkan Marketing Sales Rp 1,73 Triliun di 2022
ILUSTRASI. Klaster Tipe Caprina di?Metland Puri. Metropolitan Land (MTLA) mencatatkan pra penjualan (marketing sales) sebesar Rp 1,73 triliun tahun lalu.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) mencatatkan pra penjualan (marketing sales) sebesar Rp 1,73 triliun sepanjang 2022. Adapun target MTLA sepanjang 2022 sebesar Rp 1,8 triliun.

Direktur MTLA Olivia Surodjo mengatakan, kontribusi diberikan dari unit usaha residensial dan komersial (mal & hotel) Metland. "Kontribusi besar didapatkan dari penjualan proyek Metland Menteng & Wisteria, Metland Puri & The Riviera at Puri dan Metland Cileungsi," ujar dia kepada Kontan.co.id, Rabu (11/1).

Dengan hasil tersebut, Olivia memperkirakan tahun 2023 ini segmen residensial masih akan menjadi kontributor utama Mteland. Oleh sebab itu, tahun ini manajemen MTLA masih akan mengembangkan proyek-proyek residensial.

"Kami masih meneruskan pengembangan proyek residensial berjalan sekaligus mempersiapkan proyek residensial baru yang saat ini masih dalam tahap perencanaan. MTLA juga sedang membangun satu hotel di Bali," kata Olivia.

Baca Juga: Masih Punya Landbank, Metropolitan Land (MTLA) Lanjutkan Pengembangan Proyek Baru

Dalam catatan Kontan.co.id, MTLA akan menggarap dua proyek baru yakni Metland Kertajati dan Metland Cikarang. Perseroan menargetkan proyek Metland Cikarang akan rampung pada semester I-2023 dan Metland Kertajati bisa rampung di akhir tahun 2023.

Metland Kertajati akan dikembangkan dengan konsep aerocity seluas 266 ha. Produk diantaranya Hotel Horison bintang 4, pembangunan area komersial, hingga fasilitas pendukung untuk bandara Kertajati. Untuk proyek Metland Cikarang, perseroan akan mengembangkan hunian di atas luas tanah sekitar 161 ha. Adapun hotel di Bali, MTLA sedang menggarap Horison Ume Suites & Villa Ubud.

Di sisi lain, kenaikan suku bunga masih menghantui sektor properti. Kendati begitu, perseroan masih berpandangan optimis untuk pasar properti.

Baca Juga: Metropolitan Land (MTLA) Raih Marketing Sales Rp 1,51 Triliun Hingga November 2022

Ini seiring dengan strategi yang disiapkan dengan mengembangkan produk-produk dan bangunan yang lebih compact, seperti mengusung konsep mezzanine yang bisa dijadikan ruangan-ruangan tambahan. Hal tersebut guna konsumen tetap bisa melakukan pembelian dengan harga yang terjangkau.

"Juga memberikan promo-promo menarik, hingga kemudahan cara bayar yang dapat dimanfaatkan oleh calon konsumen," pungkas Olivia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×