Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Khomarul Hidayat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) mencatatkan pertumbuhan marketing sales 31% selama tiga bulan pertama di 2023.
Direktur MTLA Olivia Surodjo mengatakan, selama kuartal I 2023, perolehan marketing sales yang terdiri dari penjualan pemasaran dan pendapatan berulang (recurring income) sebesar Rp 396 miliar. "Realisasi itu naik sebesar 31% dibandingkan periode yang sama tahun lalu," ujarnya kepada Kontan.co.id, pekan lalu.
Sebagai informasi, kuartal I 2022 marketing sales MTLA sebesar Rp 301 miliar.
Baca Juga: MTLA Raih Marketing Sales dan Recurring Revenue Rp 245 Miliar Hingga Februari 2023
Olivia mengelaborasikan bahwa dari Rp 396 miliar, sebesar 70% berasal dari penjualan pemasaran. Sementara 30% berasal dari pendapatan berulang yang melingkupi pusat belanja, hotel, dan tempat rekreasi.
Ia pun menilai realisasi kuartal I ini masih sejalan dengan target tahun ini. Sehingga, target akhir tahun sebesar Rp 1,8 triliun dapat tercapai.
"Momen dapat THR saat ini juga biasanya penjualan di beberapa proyek akan meningkat, kami optimis hingga akhir tahun dapat mencapai target," katanya.
Terlebih perseroan melakukan beberapa strategi, diantaranya melakukan pengembangan pada produk-produk dan bangunan yang lebih compact. Contoh, seperti mengusung konsep mezzanine yang bisa dijadikan ruangan tambahan, sehingga konsumen tetap bisa melakukan pembelian dengan harga terjangkau.
Metland juga sedang mempersiapkan satu proyek residensial baru yang akan mulai dipasarkan semester II. Proyek tersebut adalah proyek Metland Cikarang yang akan dikembangkan di atas luas tanah sekitar 184 hektare. Hunian yang dikembangkan ini akan dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 400 jutaan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News