kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.136.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Merdeka Battery (MBMA) Kucurkan Pinjaman US$ 28,05 Juta ke Anak Usaha


Kamis, 16 November 2023 / 07:42 WIB
Merdeka Battery (MBMA) Kucurkan Pinjaman US$ 28,05 Juta ke Anak Usaha
ILUSTRASI. PT Merdeka Battery Materials Tbk (MBMA) mengucurkan pinjaman US$ 28,05 juta ke anak usahanya.


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Merdeka Battery Materials Tbk (MBMA) mengucurkan pinjaman senilai US$ 28,05 juta ke anak usahanya, yakni PT Merdeka Industri Anantha.

Pinjaman ini digunakan Merdeka Industri Anantha untuk mendukung kegiatan usaha anak-anak perusahaan Merdeka Industri Anantha dengan cara penyediaan utang, penyetoran modal dan/atau uang muka setoran modal.

Atas pinjaman ini, Merdeka Industri Anantha dikenakan bunga sebesar penjumlahan dari Secured Overnight Financing Rate untuk setiap periode bunga. Jangka waktu dana pembiayaan yang diberikan oleh MBMA kepada Merdeka Industri Anantha dimulai sejak tanggal efektif (sebagaimana dedifinisikan dalam Perjanjian) dan akan berakhir maksimal pada tanggal yang jatuh pada tiga bulan sejak tanggal efektif. Namun, jangka waktu ini dapat diperpanjang berdasarkan kesepakatan tertulis antara MBMA dengan Merdeka Industri Anantha.

Baca Juga: Bukan NCKL Apalagi MBMA, Ini Saham Emiten Nikel Paling Murah dan Pelan-Pelan Menanjak

“Tujuan dari transaksi afiliasi ini adalah agar Merdeka Industri Anantha dapat menggunakannya untuk keperluan perusahaan secara umum. Transaksi Afiliasi ini lebih efisien jika dilaksanakan antara MBMA dengan Merdeka Industri Anantha,” tulis Deny Greviartana Wijaya, Corporate Secretary MBMA dalam keterbukaan informasi di Bursa EfeK Indonesia, Kamis (16/11).

Merdeka Industri Anantha merupakan anak perusahaan MBMA yang merupakan perusahaan terkendali MBMA. MBMA secara langsung memiliki sebesar 99%  saham Merdeka Industri Anantha. Sedangkan sisanya dimiliki oleh PT Merdeka Industri Mineral secara langsung sebesar 1%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×