kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45904,03   -19,46   -2.11%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mega Manunggal Property mengunci dua kontrak baru di awal tahun ini


Jumat, 06 April 2018 / 07:15 WIB
Mega Manunggal Property mengunci dua kontrak baru di awal tahun ini


Reporter: Sandy Baskoro | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di awal tahun ini, PT Mega Manunggal Property Tbk (MMLP) mengunci sedikitnya dua kontrak baru. Emiten pengelola pergudangan ini baru saja meneken kontrak dengan dua tenant terkait pembangunan dan penyewaaan gudang modern. Total area sewa atau net leasable area (NLA) mencapai 100.000 meter persegi (m2).

Kontrak tersebut bertenor 10 tahun sejak gudang beroperasi. MMLP segera melakukan groundbreaking atas gudang yang berlokasi di Depok dan Cikarang tersebut. "Satu klien adalah perusahaan logistik dan satu klien lagi perusahaan e-commerce," ungkap Head of Corporate Finance & Investor Relations MMLP Asa Siahaan kepada KONTAN, kemarin (5/4).

Bisnis pergudangan Mega Manunggal berkembang cukup pesat. Saat ini, MMLP memiliki delapan pergudangan dengan NLA seluas 300.000 m2. Realisasi NLA tersebut melonjak 87,5% dibandingkan NLA saat emiten tersebut mencatatkan saham perdana (IPO) pada Juni 2015 lalu, yang seluas 160.000 m2.

Tahun ini, MMLP mengalokasikan belanja modal (capex) senilai Rp 1 triliun. Sumber dananya berasal dari kombinasi ekuitas dan pinjaman perbankan. Rasionya, ekuitas berkisar 30%-40% dari total capex, sementara utang bank berkisar 60%-70% capex. "Kami tengah bernegosiasi dengan perbankan," ungkap Asa, tanpa menyebutkan identitas perbankan tersebut.

MMLP menyalurkan sebagian dari belanja modal senilai Rp 1 triliun itu untuk kebutuhan dua pergudangan tadi. Saat ini, MMLP punya delapan pergudangan, yang berlokasi di Jabodetabek. Asa optimistis bisnis pergudangan akan meningkat. Hal ini mengingat Indonesia terus menggulirkan proyek infrastruktur.

MMLP menawarkan pergudangan modern yang didesain sesuai kesepakatan dengan pelanggan. Beban lantai bisa mencapai 4 ton. Lantai dijamin super flat dengan ketinggian 14 meter.

Namun saham MMLP kurang likuid. Pada Rabu (4/4) lalu, harganya bergerak flat di posisi Rp 585 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×