kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,96   4,45   0.48%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Medikaloka Hermina (HEAL) Targetkan Pendapatan Rp 5,7 Triliun Tahun Ini


Selasa, 30 Mei 2023 / 16:53 WIB
Medikaloka Hermina (HEAL) Targetkan Pendapatan Rp 5,7 Triliun Tahun Ini
ILUSTRASI. Hermina Tower -?RS Hermina. PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) menargetkan pendapatan sekitar Rp 5,7 triliun di tahun ini.


Reporter: Aris Nurjani | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten rumah sakit PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) menargetkan pendapatan sekitar Rp 5,7 triliun di tahun ini. Target ini lebih tinggi dibandingkan pendapatan tahun lalu yang senilai Rp 4,90 triliun.

"Perseroan menargetkan pendapatan sekitar Rp 5,7 triliun dan margin EBITDA 28%. Umumnya kita tidak kasih acuan di laba bersih hanya margin EBITDA saja," kata Direktur HEAL Aristo Setiawidjaja, Selasa (30/5).

Aristo mengatakan, untuk mencapai target tersebut, HEAL telah menyiapkan anggaran belanja modal atau capital expenditure (capex) hingga Rp 1,2 triliun di tahun 2023.

Capex itu antara lain untuk membangun rumah sakit baru di  di Ciawi Jawa Barat, dan Aceh.

Dana capex juga akan dialokasikan untuk meningkatkan fasilitas dan pelayanan di rumah sakit yang dikelola HEAL. Seperti penambahan jumlah tempat tidur dan penambahan alat kesehatan untuk menangani penyakit kompleks.

Baca Juga: Dinilai Masih Prospektif, Begini Rekomendasi Saham Hermina (HEAL) dari Analis

Aristo mengatakan, hingga kuartal I-2023 serapan capex HEAL sudah sebesar Rp 298 miliar.

Hingga saat ini, rumah sakit milik HEAL memiliki 6.468 tempat tidur. Tahun depan, HEAL masih akan menambah rumah sakit di daerah Pasuruan, Madiun, serta membidik rumah sakit di Ibu Kota Negara (IKN).

Direktur Utama HEAL Hasmoro menambahkan, untuk mencapai target kinerja tahun ini, HEAL akan meningkatkan jumlah dan jenis pelayanan yang diberikan kepada pasien di Hermina.

HEAL juga akan berfokus dalam pelayanan prioritas yang diberikannya, seperti layanan penyakit jantung, radioterapi, pelayanan ibu dan anak, neurologi, dan ortopedi.

Sebagai informasi, HEAL mengelola 45 rumah sakit dan telah tersebar di 31 wilayah di Indonesia, di antaranya telah berstatus Tipe B sebanyak 8 RSU, dan 37 RSU lainnya berstatus Tipe C.

Satu dari rumah sakit tersebut telah memiliki akreditasi KARS dengan kategori International, dan 1 Rumah Sakit Hermina telah memiliki akreditasi KARS dengan kategori Paripurna.

Baca Juga: Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) Bagikan Dividen Tunai Sebesar Rp 104,75 Miliar

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×