kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Media Nusantara Citra (MNCN) mengejar target pertumbuhan pendapatan dua digit


Kamis, 02 September 2021 / 07:05 WIB
Media Nusantara Citra (MNCN) mengejar target pertumbuhan pendapatan dua digit


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) berupaya untuk meraih target kinerja hingga tutup tahun 2021. Investor Relations MNCN Luthan Fadel Putra mengatakan, Media Nusantara Citra menargetkan pertumbuhan pendapatan dua digit pada tahun ini.

Fadel juga percaya perusahaan media ini bisa mencapai target yang telah dipatok untuk tahun ini. “Dari awal tahun kami memang targetkan untuk mencapai pertumbuhan pendapatan double digit, melihat capaian di semester pertama, ini akan dapat kami raih,” ujar dia kepada Kontan.co.id, Rabu (1/9).

Sepanjang paruh pertama tahun ini, MNCN membukukan pertumbuhan pendapatan bersih 22,59% secara tahunan atau year on year (yoy) menjadi Rp 4,86 triliun. Sementara itu, laba bersihnya meningkat lebih tinggi 25% yoy menjadi Rp 1,26 triliun.

Baca Juga: Hary Tanoe: Setiap satu satu saham MNCN berhak menerima dividen tunai Rp 8

 

Dia melanjutkan, pada semester kedua tahun ini kinerja MNCN akan melanjutkan pertumbuhan. Terlebih programming line-up mayoritas nantinya bakal diisi program-program unggulan yang diproduksi sendiri.

Pada semester pertama 2021, margin MNCN memang cenderung menurun karena adanya EURO 2020. Tipe program ini memiliki potensi pendapatan yang besar dan biaya yang juga besar.

Tak hanya itu, sambung Fadel, kinerja MNCN pun akan ditopang oleh performa TV yang konsisten terus naik dan pencapaian pendapatan digital yang akan jauh melampaui tahun lalu. Sebagai informasi, MNCN telah mencatat peningkatan yang signifikan pada pangsa pemirsa prime time dari tahun ke tahun dengan meraih 36,6% pada Juli 2020 hingga mencapai 56% pada Juli 2021. Pangsa pemirsa ini pada akhirnya memperluas pangsa pasar belanja iklan FTA nasional ke 48% pada kuartal kedua 2021.

Baca Juga: Media Nusantara Citra (MNCN) fokus kembangkan bisnis konten dan digital

Selanjutnya, RCTI+ telah mencapai 39,8 juta MAU pada Juli 2021 melampaui pencapaian pada periode yang sama di tahun lalu yaitu 9,5 juta MAU. Hal ini mencerminkan tingkat pertumbuhan yang luar biasa dengan menorehkan tingkat pertumbuhan lebih dari 4x dalam 12 bulan terakhir.

“Belanja modal tidak akan jauh berbeda dengan tahun lalu, mayoritas capex untuk replacement dan maintenance fasilitas studio dan peralatan, ditambah dengan belanja modal yang terkait dengan operasi digital, khususnya gaming, yang pada akhirnya kami yakini akan membuahkan hasil yang sangat baik di tahun depan,” tutup Fadel.

Baca Juga: Media Nusantara Citra (MNCN) akan tebar dividen Rp 120,4 miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×