Reporter: Auriga Agustina | Editor: Wahyu T.Rahmawati
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) optimistis pertumbuhan pendapatan di tahun 2019 bisa mencapai 7%-10%. Target ini didorong oleh pangsa pasar MNCN yang membaik.
Berdasarkan surat resmi yang diterima oleh Kontan.co.id, Selasa (15/1) Investor Relations MNCN Marshal Pheri menyebutkan, pada Desember 2018 silam pangsa pasar pemirsa prime time MNCN berkontribusi 34,5% sementara Januari 2019 pangsa pasar meningkat menjadi 38,1%.
Menurutnya serial drama terbaik MNCN adalah Cinta yang Hilang, dengan pangsa pemirsa 18,8%. Marshal mengklaim, serial drama tersebut tampil sangat baik sejak kali pertama ditayangkan pada 14 Mei 2018.
Lebih lanjut, Harry Tanoe selaku pemilik MNC Group mengatakan pencapaian ini, tak lain berkat kerja sama yang solid antara RCTI dan MNC TV dengan serial drama in house yang telah berhasil merebut posisi terbaik dalam slot prime time.
“Kami sangat senang mempertahankan posisi pemirsa kami yang kuat di tahun 2018, seperti yang selalu kami lakukan. Pasar iklan menunjukkan ketahanan yang luar biasa, kami melihat tanda-tanda awal pemulihan di pasar iklan dan pangsa pemirsa kami yang kuat akan membantu menarik lebih banyak pemesanan dari klien kami. Saya percaya kami bisa mencapai 7%-10% pertumbuhan pendapatan untuk 2019," kata Hary.
Sebagai informasi saja, pada kuartal III 2018 pendapatan MNCN Rp 5,53 triliun. Pendapatan iklan menyumbang 96% ke pendapatan MNCN.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News