kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Medco Energi tawarkan obligasi Rp 5 triliun


Senin, 06 Juni 2016 / 14:58 WIB
Medco Energi tawarkan obligasi Rp 5 triliun


Reporter: Pamela Sarnia | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. Perusahaan minyak dan gas bumi PT Medco Energi Internasional Tbk melakukan Penawaran Umum Berkelanjutan Obligasi II Medco Energi Internasional. 

Target dana yang akan dihimpun maksimum sebesar Rp 5 triliun dengan bunga tetap. Tahap pertama dari penawaran obligasi ini maksimum sebesar Rp 1,5 triliun.

“Ini adalah tahap pertama dari produk investasi yang menarik bagi investor dan akan mendukung operasi dan pertumbuhan MedcoEnergi di Indonesia," kata Hilmi Panigoro, Direktur Utama PT Medco Energi Internasional Tbk dalam pernyataan resminya, Senin (6/6).

Dalam tahap pertama di 2016, Obligasi Berkelanjutan II akan ditawarkan dalam dua seri, yaitu seri A dengan jangka waktu tiga tahun dan seri B dengan jangka waktu lima tahun. 
Bunga obligasi akan dibayarkan setiap tiga bulan selama masa berlakunya obligasi. Obligasi ini telah memperoleh peringkat idA+ dari Pefindo.

Sebagai kepatuhan terhadap peraturan dan perundangan yang berlaku, Pernyataan Pendaftaran Obligasi ini dan dokumen pendukungnya telah disampaikan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Periode book building akan dilaksanakan secepatnya dan ditutup pada 17 Juni 2016 dengan target memperoleh target efektif dari OJK pada tanggal 28 Juni 2016. Penawaran Umum akan ditutup pada 12 Juli 2016.

Sekitar 70% dari obligasi akan digunakan untuk pendanaan ulang hutang Perseroan dan sisanya untuk mendukung belanja modal dan rencana akuisisi.

Dalam rangka penawaran obligasi ini, Perseroan telah menunjuk PT Bahana Securities, PT BNI Securities, PT Danareksa Sekuritas, PT DBS Vickers Securities Indonesia, PT Indo Premier Securities dan PT Mandiri Sekuritas sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Efek. Sedangkan yang bertindak sebagai Wali Amanat adalah PT Bank Mega Tbk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×