kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45899,24   -9,30   -1.02%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mau Bunga KPR Spesial? Cukup Buka Tabungan Bebas Biaya di Program Ini


Selasa, 06 Februari 2024 / 14:48 WIB
Mau Bunga KPR Spesial? Cukup Buka Tabungan Bebas Biaya di Program Ini
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Dalam mencari kredit kepemilikan rumah (KPR), umumnya nasabah mencari KPR dengan suku bunga kompetitif. Siapa sangka, buka tabungan bebas biaya bisa membantu Anda memperoleh suku bunga KPR yang lebih kompetitif.

Selain suku bunga kompetitif, jangka waktu atau tenor yang lebih panjang juga menjadi incaran para calon debitur KPR. Dengan tenor pinjaman yang panjang, nasabah bisa mengatur cicilan KPR sesuai kemampuan.

Sebaiknya, cicilan KPR dan utang lainnya tidak melebihi 30% penghasilan bulanan agar kondisi keuangan tetap sehat. Rumusan ini dapat dijadikan patokan dalam menghitung besaran angsuran KPR.

Agar cicilan KPR lebih ringan, nasabah juga perlu menyediakan uang muka atau down payment (DP) rumah. Makin besar DP yang disetor, tentu akan mengurangi jumlah pinjaman sehingga meringankan angsuran per bulan.

Uang muka rumah tersebut dapat ditabung dalam rekening khusus di luar rekening utama. Tabungan bebas biaya yang membebaskan biaya admin bulanan bisa dipilih sebagai pos tabungan DP rumah. Tanpa biaya admin, saldo tabungan tidak akan terpotong dan dapat bertumbuh maksimal, terlebih jika tabungan tersebut memiliki suku bunga kompetitif.

Promo tabungan bebas biaya

Terkait dengan promo spesial suku bunga tabungan dan KPR J Trust, Anda dapat mencermati Program 紡ぐTSUMUGU dari J Trust Bank. Program ini diselenggarakan J Trust Bank sebagai bagian dari perayaan ulang tahunnya yang kedelapan pada 2023 lalu dan masih berlangsung hingga 31 Maret 2024.

Kata “紡ぐTSUMUGU” di Jepang pada awalnya berarti “menarik serat kapas atau kulit kepompong dan memintalnya menjadi benang”. Kini, kata tersebut sering digunakan sebagai kiasan untuk ‘memintal hati’, ‘memintal pikiran’, ‘memintal sejarah’, ‘memintal masa depan’, dan sebagainya. “紡ぐTSUMUGU” digunakan dalam arti 'menyatukan berbagai hal untuk menciptakan satu hal'.

Program TSUMUGU dapat diikuti oleh nasabah perorangan dan non-perorangan (badan usaha) berlaku untuk nasabah baru (New CIF) dan nasabah eksisting yang telah memiliki rekening produk KPR, employee benefit program (EBP), asuransi, dan payroll serta berminat membuka rekening Tabungan Tora dan Tabungan J Trust One.

Dengan buka tabungan bebas biaya yaitu Tabungan Tora, nasabah peserta program TSUMUGU dapat memperoleh tambahan bunga tabungan sebesar 0,20% per tahun. Promo ini juga berlaku bagi nasabah yang membuka Tabungan J Trust One. Adapun nasabah yang sudah memiliki rekening KPR dan membuka Tabungan Tora atau J Trust One berhak mengikuti program KPR spesial program TSUMUGU.

Dalam program KPR spesial 8th Anniversary J Trust Bank ini, nasabah mendapatkan suku bunga KPR khusus yaitu mulai 2,95% per tahun dengan tenor pinjaman maksimum 30 tahun. Selain itu, peserta program KPR TSUMUGU juga bisa memperoleh keringanan DP 0% serta bebas biaya administrasi dan appraisal.

Adapun, nasabah yang telah memiliki rekening bancassurance dari J Trust Bank, dengan buka Tabungan Tora atau J Trust One akan memperoleh cashback produk asuransi sebesar 1,00%.

Melalui program TSUMUGU, J Trust Bank bertujuan menggabungkan berbagai produk yang dimiliki untuk lebih meningkatkan kenyamanan nasabah serta berkontribusi untuk meningkatkan kehidupan seluruh masyarakat. Oleh sebab itu, makin banyak produk J Trust Bank yang Anda miliki, makin besar pula keuntungan yang akan Anda peroleh.

Anda tertarik mendapatkan berbagai reward dalam program TSUMUGU dengan buka tabungan bebas biaya? Segera kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat, mengakses www.jtrustbank.co.id atau hubungi Ask J 1500 615.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×