kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45892,79   -9,77   -1.08%
  • EMAS932.000 -0,11%
  • RD.SAHAM -0.23%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.08%

Matahari Putra Prima (MPPA) bakal genjot penjualan selama Ramadan


Kamis, 08 April 2021 / 07:30 WIB
Matahari Putra Prima (MPPA) bakal genjot penjualan selama Ramadan

Reporter: Vina Elvira | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menyambut bulan Ramadan, pemilik jaringan Hypermart, PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) sudah menyiapkan sejumlah strategi untuk meningkatkan penjualan.

Salah satunya dengan menyiapkan pasokan barang-barang kebutuhan festive, guna mengantisipasi terjadinya lonjakan permintaan masyarakat saat bulan Ramadan di pekan depan.

Sekretaris Perusahaan Matahari Putra Prima Danny Kojongian menyebut, tren penjualan sejak awal tahun 2021 sudah mulai menampakan peningkatan. Begitu pula di bulan April ini yang juga bertepatan dengan momentum Ramadan dan Lebaran.

Baca Juga: Penjualan eceran tertekan, ini rekomendasi analis untuk saham sektor ritel

Atas dasar hal itu, emiten peritel modern ini optimistis akan mengerek penjualan yang lebih baik di tahun 2021 ini, meskipun kondisi pandemi masih melanda tanah air.

"Tren penjualan dari awal tahun sampai sekarang adalah sesuai dengan harapan kami, walaupun kondisi pandemi Covid-19 juga masih memberikan dampak atas tingkat perbelanjaan konsumen," ujar Danny saat dihubungi Kontan.co.id, Selasa (6/4).

Tak hanya menyiapkan pasokan barang-barang kebutuhan festive, pada momentum Ramadan kali ini, MPPA juga semakin gencar melakukan berbagai kegiatan promosi. Menurut Danny, ini sebagai salah satu upaya untuk menangkap peluang penjualan mengingat daya beli masyarakat cenderung meningkat di momen tersebut.

"Menjelang bulan Ramadan, tentunya aktivitas promosi akan semakin gencar plus juga memastikan ketersediaan barang di seluruh gerai untuk menangkap peluang sales," ujarnya.

MPPA tidak bisa menyebut secara pasti berapa target penjualan yang ingin dicapai pada momentum Ramadan dan Lebaran kali ini. Namun, Danny menilai, program promosi yang dijalankan dapat membantu mendongkrak penjualan perseroan mengingat saat ini konsumennya sudah semakin selektif dalam memilih sebuah produk.

"Sampai saat ini konsumen di toko kami sebagian besar masih memilih produk dgn merk nasional ya, namun memang konsumen saat ini juga lebih kritis dalam melihat harganya atau melihat value dari penawaran harga yang ada, di mana hal ini fungsi promosi yang berkelanjutan adalah penting," imbuhnya.

Selain menjalankan program-program yang berkaitan dengan momentum Ramadan, MPPA juga semakin gencar  memperkuat lini bisnis ritel online-nya di tahun ini. Baik itu lewat Hypermart Online, Chat & Shop via whatsapp, juga toko virtual MPPA yang sudah tersebar di sejumlah E-Commerce. Hal ini merupakan bentuk

"Di samping itu semakin memperkuat fungsi ritel MPPA di mana konsumen dapat berbelanja langsung ke toko atau melalui online," kata Danny.

 

 

 

Selanjutnya: Fokus Matahari Putra Prima (MPPA) hingga tiga tahun mendatang

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×